KUNKER-Pangkostrad TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Brigif PR  3 Kostrad. penkostrad

Pangkostrad:Prajurit Kostrad Harus Siap Tempur Mempertahankan NKRI 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Kostrad mendampingi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Brigade Infanteri Para Raider (Brigif PR)  3 Kostrad, Kariango, Senin (11/3).

Kariango, Koranpelita.com-Dalam kunjungannya di Markas Brigif PR 3 Kostrad, Pangkostrad dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Kostrad beserta rombongan disambut dengan tradisi penjemputan dengan Tarian Pagellu dan Kalungan bunga dari siswa/siswi TK Yayasan Kartika IX-5 sebagai ungkapan selamat datang kepada Pangkostrad beserta Rombongan di bumi Kariango.

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada 1.170 prajurit jajaran Divisi 3 Kostrad antara lain Brigif PR 3 Kostrad, Batalyon Armed 6 Kostrad dan Batalyon Arhanud 16 Kostrad Serta Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana jajaran Divisi 3 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus profesional, terlatih, loyal dan senantiasa membina fisik agar siap tempur, mensyukuri segala nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa, serta tidak akan goyah dengan berbagai situasi guna mempertahankan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Pangkostrad juga mengajak seluruh prajurit Kostrad untuk selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad. Salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang dan harus bangga menjadi prajurit Kostrad karena Kostrad merupakan satuan yang besar yang mempunyai 3 Divisi yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan”, pungkas Pangkostrad.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad,  Asops Kaskostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Brigif PR 3 Kostrad dan Para pengurus Persit KCK Cabang XXXI Brigif PR 3 Kostrad.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Guskamla Koarmada I Passex Unsur Gelar Ops Malaka Samudera 20 di Perairan Lhokseumawe

Surabaya,  Koranpelita.com Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I melaksanakan Passing Exercise (Passex) antara Unsur Gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *