FOTO BERSAMA-Danlanud Swo foto bersama dengan tim dari Spotdirga (PenLanudSwo)

Sosialisasi Spotdirga dan Wasev Binpotdirga di Lanud Soewondo

Sosialisasi, Pengawasan dan evaluasi Binpotdirga yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo diikuti oleh seluruh  personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Selasa (5/3).

Medan, Koranpelita.com-Pada acara tersebut, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Paban II Spotdirga, Kolonel Pnb Sugiarto Prapto W. beserta Tim.

Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya, salah satu tugas pokok Lanud Soewondo yaitu melaksanakan pembinaan potensi dirgantara di wilayah Sumatera Utara yang muaranya pada upaya untuk membangun pertahanan negara wilayah udara nasional. Dengan adanya kegiatan Sosialisasi, Pengawasan dan evaluasi Binpotdirga yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga Mabesau ini sangatlah penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi personel Lanud Soewondo didalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Dikesempatan yang sama Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban II Puanpotdirga Spotdirga Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. menyampaikan bahwa, Pemanfaatan Potensi Dirgantara yang ada di wilayah guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara sehingga kegiatan pembinaan Potdirga seluruh satuan kerja di jajaran TNI AU dapat  berjalan secara maksimal.

Untuk itu, perlu dilakukan Pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga sebagai bahan untuk merencanakan, mengkaji, merumuskan dan menyusun kebijakan yang berkaitan dengan penyiapan kemampuan potensi di bidang latihan, personel, materi, sarana dan prasarana serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaannya.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penyampaian materi tentang Binpotdirga yang disampaikan oleh Letkol Pnb Riky Helman dan Letkol Sus Abdullah  yang diakhiri dengan tanya jawab. (ay)

 

About dwidjo -

Check Also

KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR

DePangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *