Siswa Dikmata XXXIX/2 Korps Angkutan Pusdiktek Kodiklatal Lattek Konvoi Angkutan Militer

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 25 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke 39 gelombang 2 korps Angkutan yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tamtama Teknik (Setatek) Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukunngan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Kolone Konvoi Angkutan Militer, Senin, (20/7).

Lattek yang mengambil route Kodiklatal Surabaya, Mojosari, Trawas pulang pergi tersebut dilepas langsung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T di halaman Gedung E.H Thomas Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya dan dihadiri pejabat teras dilingkungan Pusdiktek.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T sebelum melepas menyampaikan bahwa Lattek Kolone Konvoi Angkutan Militer ini merupakan latihan puncak dari rangkaian latihan mengemudi angkutan tempur siswa Dikmata TNI AL angkatan ke-39 Gelombang 2 kejuruan angkutan.

Menurutnya Lattek ini merupakan aplikasi teori yang selama ini siswa dapatkan dari pelajaran di kelas, di bengkel maupun Lattek-Lattek sebelumnya dengan harapan membentuk seorang Prajurit dengan kemampuan pengemudi tempur yang handal dan mandiri dalam menghadapi tugas-tugas yang beragam dan menantang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Lattek Kolone Konvoi Angkutan Militer ini dirancang dengan jarak yang cukup jauh dan waktu yang cukup panjang serta berbagai medan dan problem yang sulit. Untuk itu agar setiap siswa senantiasa disiplin, patuh dan taat kepada para pengasuh dan pembimbing serta memperhatikan keselamatan personil dan material.

Adapun dalam Lattek Kolone Konvoi Angkutan Militer tersebut para siswa menggunakan satu Truk dan tiga kendaraan Minibus. Selain itu dalam Lattek tersebut juga melibatkan mobil Kawal dari Denpomal dan Kendaraan ambulan dari Satkles Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Laksanakan Operasi Penertiban Yustisi Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Jeruk, Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Aiptu Yayan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *