Kunker Ketua DJA Ii di Lanal Semarang

Semarang,  Koranpelita.com

Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto mengadakan acara kunjungan kerja dan silaturahmi dengan seluruh prajurit dan Jalasenastri Cabang 4 Korcab V Lanal Semarang di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jalan Raya R.E. Martadinata No. 12 Semarang. Rabu (15 Juli 2020).

Rangkaian kegiatan di awali dengan yel-yel oleh seluruh prajurit Lanal Semarang dan kemudian di lanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, senam poco-poco dan peninjauan Taman Ketahanan Pangan Cabang 4 Korcab V DJA II.

Dalam kegiatan olahraga (senam) bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto didampingi oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Raty Nazarudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (P) Asrul Syahban, para Perwira Staf Lanal Semarang, para anggota dan PNS Lanal Semarang serta para pengurus anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II.

Dalam sambutannya Ibu KDJA II mengatakan suatu kebahagiaan bagi saya selaku Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll dapat bertatap muka secara langsung dengan lbu-ibu anggota Cabang 4 Korcab V guna menjalin komunikasi dan silaturahmi sekaligus peninjauan lahan ketahanan pangan Cabang 4 Korcab V dalam rangka HUT Jalasenastri ke-74 tahun 2020, yang mengusung tema “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju indonesia maju”.

Di tengah bencana pandemi Covid-19 ini, menyebabkan berbagai dampak kepada seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam produksi kesediaan pangan nasional, tentunya sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Jalasenastri, Jalasenastri turut aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mengatasi krisis pangan yang terjadi dengan program ketahanan pangan pekarangan pangan lestari.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Cabang 4 Korcab V Lanal Semarang yang telah membantu tugas prajurit TNI Angkatan Laut dalam membangun swasembada pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar pemukiman dan kantor untuk tanami hortikultura yang dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga maupun masyarakat sekitar.

Saya juga ingin berpesan kepada lbu-ibu agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap patuhi protokol kesehatan serta mulai beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru atau new normal yaitu dengan selalu mencuci tangan sesering mungkin dengan air dan sabun atau hand sanitizer, selalu menggunakan masker, jauhi kerumunan, belanja kebutuhan rumah tangga seperlunya saja, serta tidak berpergian jika tidak sangat diperlukan sehingga dengan penerapan hidup sehat di tingkat keluarga tentunya kita dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Di akhir acara peninjauan Lahan Ketahan Pangan Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Lanal Semarang, Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan Ketua Cabang 4 Korcab V secara simbolis memanen tanaman sayuran dan foto bersama Jalasenastri cabang 4 Korcab V DJA II Lanal Semarang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL PERTAJAM KEMAMPUAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA PADA ERA SPECTRUM ELEKTROMAGNETIK

Jakarta,  Koranpelita.com Kondisi sekarang ini banyak negara-negara di Dunia menyadari kenyataan terhadap pentingnya memiliki keunggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *