Gubernur AAL Hadiri Peduli Kasih Dampak Covid-19 TNI AL Wilayah Surabaya

Surabaya,  Koranpelita.com

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny Eni Edi Sucipto menghadiri acara Peduli Kasih Dampak Covid-19 TNI AL Wilayah Surabaya yang digelar di gladak KRI Makassar-590, Koarmada ll, Ujung, Surabaya, Jumat (12/6).

Kegiatan sosial bertajuk “Peduli Kasih Dampak Covid-19 TNI AL Wilayah Surabaya” yang digelar Koarmada ll dan Kotama TNI AL di wilayah Surabaya ini, berdasarkan Telegram Panglima TNI No.TR/393/2020 tanggal 31 Maret 2020, dan Telegram No.418/SOPS/0420 tentang dukung distribusi logistik.

Tampak hadir para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indaraprawansa dan pejabat Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Kegiatan sosial ini ditujukan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan, yang terdampak Covid-19, sehingga mengalami penurunan penghasilan yang berimbas pada kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Panglima Koarmada II selaku Perwira Tertua (Pater) TNI AL di wilayah Surabaya, menginisiasi kegiatan sosial ini dengan melibatkan Kotama TNI AL lainnya yakni Kodiklatal, AAL, STTAL, Dispsial, Pasmar-2, Puspenerbal, dan Rumkital dr.Ramelan.

Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan kepada para nelayan di perairan Suramadu yang terdiri dari beras, minyak goreng, margarin, gula pasir, kecap dan sarden.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menegaskan sebagai komponen TNI, seluruh institusi TNI AL di wilayah Surabaya secara prinsip mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam upaya menekan meluasnya penyebaran penularan Covid-19, termasuk persiapan atau transisi penerapan kehidupan normal baru (New Normal) terhadap masyarakat.

Selain aksi sosial, dalam rangka peduli dampak Covid-19 TNI AL wilayah Surabaya juga telah berkontribusi dalam program ketahanan pangan pemerintah pusat, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan.

Hal tersebut diwujudkan melalui penggarapan lahan kosong di sekitar satuan masing-masing menjadi lahan perkebunan sayur, buah-buahan, dan juga budidaya ikan.

Pangkoarmada II berharap kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat bagi nelayan, sekaligus memberi mereka semangat karena TNI/TNI AL selalu ada bersama rakyat dalam melawan Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH Ajak Ormas Antisipasi GuanKamtibmas

Jakarta, Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat mengajak ormas di wilayah Kebon Jeruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *