Danlanal Yogyakarta Bersama Unsur Forkopimda Bagikan Paket Sembako kepada WargaTerdampak Covid-19

Yogyakarta,  Koranpelita.com

Di area sepanjang kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Bambang Adriantoro bersama unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Paket Sembako kepada warga masyarakat berpenghasilan harian kurang mampu terdampak Covid-19 pada Senin(13/4) siang.

Selaku penyelenggara bhakti sosial oleh Kepolisian Daerah (Polda) DIY dengan menyiapkan sebanyak 1.500 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat berpenghasilan harian kurang mampu antara lain tukang becak, petugas kebersihan jalan dan kusir andong yang bekerja di kawasan jalan Malioboro Yogyakarta, saat ini dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-harinya terdampak langsung social distascing pencegahan penyebaran virus Covid-19. Adapun paket sembako dibagikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mie instan dan kecap.

Para pejabat unsur pimpinan TNI Polri turut hadir antara lain Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, M.Si., Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Danrem 072/PMK diwakili Kasrem Kolonel Kav Puji Setiyono, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Dansat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Imam Suhadi, SIK, serta pejabat Forkopimda DIY lainnya.

Saat pembagian bantuan sembako dilaksanakan, unsur keamanan dari TNI Polri yang disiagakan di lokasi kegiatan, mengatur dan menjaga pelaksanaan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dengan melaksanakan rambu-rambu yang telah ditentukan pemerintah antara lain disiplin penggunaan masker dan psycal distancing dengan menjaga jarak.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa Di tengah merebaknya pandemi virus Covid-19 di Indonesia, berbagai pihak juga telah berupaya turut membantu warga masyarakat yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok, atas pertimbangan tersebut, pada kesempatan ini jajaran Polda DIY dengan dukungan dari berbagai pihak baik unsur pimpinan TNI Polri dan didukung para donatur wilayah DIY, melaksanakan kegiatan bhakti sosial bantuan sembako dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu yang bekerja di kawasan jalan Malioboro.

“Telah diketahui bersama juga bahwa pada beberapa waktu sebelumnya, pihak Lanal Yogyakarta telah melaksanakan upaya bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan para nelayan di pesisir laut selatan DIY yang terdampak social distancing dan pada pelaksanaannya oleh Posal-Posal jajaran Lanal Yogyakarta melibatkan unsur personel Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintah daerah setempat”, ungkap Danlanal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *