Antisipasi Corona, Polda Jateng Sediakan Tenda Sterilisasi Pencegahan

Semarang,Koranpelita.com.

Untuk melakukan pencegahan dan antisipasi Corona Polda Jateng, menyediakan empat ruang Tenda yang didalamnya dilengkapi penyemprotan disinfektan bagi anggota atau Tami yang akan masuk ke Mapolda Jateng.

Sebanyak empat titik Tenda yang dilengkapi penyemprotan disinfektan berada di lobby utama Mapolda Jateng, pintu masuk ground Parkir bawah, pintu masuk Ditreskrimsus dan pintu masuk Ditlantas Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Daniel Amelza mengatakan, upaya pencegahan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolda Jateng sesuai Arahan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Polda Jateng berkoordinasi dengan Polres Se-Jawa Tengah untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut,” ujar Kapolda kepada awal media di Mapolda Jateng, Selasa (24/3/2020).

Menurut Kapolda, pihaknya bersama jajarannya yang berada di Polres dan Polres terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut. Selain itu, seluruh anggota harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan yang telah disiapkan, cuci tangan dan memakai masker.

“Untuk menjaga biar tidak terkena virus tersebut, para anggota di lapangan supaya mematuhi ketenruab tersebut,” pintanya.

Namun demikian, menurutnya, untuk mendukung program pemerintah Polda Jateng, juga menyiapkan Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk menampung pasien yang terkena virus yang mematikan ini.

” Kami menyiapkan Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk mengisolasi pasien Covid-19, sehingga sudah disiapkan satu Lantai yang terdapat 36 kamar,” paparnya.

Hal yang sama juga dilakukan Kodam IV/Diponegoro, Kapendam Letkol Susanto mengatakan sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan hand sanitazer. Penyiapkan ruangan penyenprotan disinfektan merupakan tindakan lanjutan, sehingga sebelum masuk ruangan kerja seluruh anggota wajib disemprot disinfektan.

“Selain secara pribadi harus berperilaku hidup sehat, kita juga harus melakukan upaya pencegahan untuk keseluruhan”, tandasnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH Ajak Ormas Antisipasi GuanKamtibmas

Jakarta, Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat mengajak ormas di wilayah Kebon Jeruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *