PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bagikan 23 Ribu Masker dan Hand Sanitizer

Bekasi, koranpelita.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi telah memberikan bantuan sebanyak 23.000 Masker dan 3 Ribu Hand Sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu (22/3/2020) hingga Rabu (25/3/2020) di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, pemberian tersebut atas dasar telah meluasnya penyebaran virus Corona yang diterima datanya yaitu perumahan terdampak Covid19, Villa Indah Timaha (Babelan, Bekasi), Bumi Sentosa Damai (Sukatani, Bekasi).

Selain itu, Mustika Grande (Setu, Bekasi), Pilar Imanan (Serang Baru, Cikarang), Puri Cendana (Tambun, Bekasi), Graha Prima (Mangun Jaya, Bekasi), Villa Bekasi Indah (Mangunjaya, Bekasi), Mangunjaya 1 dan 2 (Tambun Selatan, Bekasi), Pesona Mustika (Setu, Bekasi).

Dikatakan Soleman, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor ingin memberikan contoh kepada kalangan politisi, khususnya yang terpilih sebagai anggota parlemen baik DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, maupun DPD RI untuk tidak melupakan rakyat.

“Ketika musim Pileg, semua caleg sanggup bagi-bagi kaos. Sekarang, saat rakyat butuh satu masker dan satu cairan pembersih, sangat minim ada yang membantu,” ucap dia disela-sela memberikan bantuan.

“Karena itulah, saya mengajak semua kalangan untuk bersama sama membantu masyarakat yang membutuhkan masker dan antiseptik, yang saat ini sulit didapat,” tambahnya.

Lanjutnya, apabila seluruh anggota parlemen di Kabupaten Bekasi punya jiwa sosial senada, sukarela memberikan masker dan cairan pembersih, masyarakat bakal lebih tenang menghadapi wabah Virus Corona Covid-19.

“Masyarakat panik karena pasokan masker dan antiseptik langka. Kalau pun ada, harganya melambung. Kondisi ini yang membuat penanganan virus corona berjalan tidak maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna mengatakan, bersama anggota membagikan masker kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan seluruh Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Wabah corona ini sangat berdampak sekali untuk pengojek. Mereka-mereka tidak bisa berdiam diri dirumah, karena hanya mengandalkan pendapatan harian, jadi kita prioritaskan untuk pembagian masker,” tuturnya.

“Sekarang ini masyarakat sangat kesulitan mencari masker dan antiseptik. Saya harap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dapat menjamin ketersedian masker untuk warganya,” tandasnya. (ane)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM Bukan Lagi KKB

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca