Komandan Pusdikintelmar Kodiklatal Buka Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy TNI AL TA 2019

Surabaya,  Koranpelita

Komandan Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Danpusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.si. selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy TNI AL TA 2019 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium gedung Soebardo Pusdikintelmar Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Bertindak sebagai Danup dalam pembukaan kursus tersebut  Mayor Laut (P) Mukhlis yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbag Rencana Pengkajian dan Pendidikan (Renjiandik) Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal.

Upacara pembukaan Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy TNI AL TA 2019 ini dihadiri para Komandan Sekolah dan kepala Bagian dibawah Pusdikintelmar yang ditandai dengan penyematan tanda peserta siswa.

Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa  tujuan dan sasaran dari Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy adalah untuk membekali Bintara Intelijen TNI Angkatan Laut menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan ketrampilan di bidang sinyalemen dan dactiloscopy (sidik jari).

Menurutnya setelah pelaksanaan kursus diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kedinasan TNI Angkatan Laut sebagai Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy di Kesatuan Intelijen  TNI Angkatan Laut.

“Selesai kursus diharapkan para Bintara Intelijen TNI AL dapat melaksanakan identifikasi sinyalemen dan identifikasi dactiloscopy sesuai prosedur dengan baik dan benar.” tegas Danpusdikintelmar ini.

Pamen melati tiga dipundak ini juga berpesan dengan terbatasnya waktu pelaksanaan kursus agar para siswa belajar dengan sungguh sehingga pendidikan yang diprogramkan oleh lembaga bisa berjalan maksimal,  selain itu agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta menjaga kesehatan dan kesamaptaan dalam menempuh pendidikan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankoharmatau Pimpin Exit Briefing BPK RI

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono memimpin exit briefing Badan Pemeriksaan Keuangan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *