Rumah Zakat Gandeng Dhufan Gelar ‘Muharram Ceria’ Bersama 1300 Anak Yatim

Rumah Zakat Gandeng  Dhufan Gelar ‘Muharram Ceria’ Bersama 1300 Anak Yatim

Jakarta,Koranpelita.com

Rumah Zakat memperingati Tahun Baru Hijriah 1441 Hijriyah bersama 1300 anak yatim dhuafa dengan mengandeng Wisata Dunia Fantasi (Dufan) dan Nasi Jumat, Kamis (19/9/2019) Jakarta, Utara.

Kegiatan yang bertajuk ‘Muharram Ceria’ ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Dunia Fantasi ke-34. Pihak Dunia Fantasi, Reynon Hadi Sukma mengatakan kerap mengadakan kegiatan yang melibatkan anak yatim dengan menggandeng komunitas.

“Semoga dufan bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia berkat doa dari anak-anak yatim. Ya ini sebagai upaya mencari keberkahan, ” katanya.

Kegiatan berlangsung seru, karena selain bebas bermain di wahana Dunia Fantasi, anak-anak juga ikut serta makan bersama dan menerima santunan kado muharram dari donator.

Acara yang berlangsung di panggung hysteria, Dunia Fantasi ini menampilkan beragam pertunjukan yang menarik. Dimulai dari penampilan perkusi dari SD Juara Jakarta Selatan, kemudian dilanjutkan dengan permainan angklung SD Juara Jakarta Selatan yang memainkan theme song DUFAN, hingga dongeng dan sholawat Bersama. Aku, Kamu, Bahagiaaa” menjadi yel-yel yang diteriakan 1300 anak yatim dan dhuafa tersebut.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi acara Muharram Ceria 1441H dalam rangka berbagi kebahagiaan Bersama anak yatim dhuafa di Jakarta Raya, Acara ini diadakan berkat kolaborasi antara Rumah Zakat, Nasi Jum’at, Ancol, dan Dunia Fantasi.

“Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menumbuhkan sikap kepedulian, dan kebahagian untuk sesama” ungkap General Manager DUFAN, Reynon Vigor Adi Sukma.

Selain itu, Irvan Nugraga mengungkapkan acara Muharram ini memang menjadi acara rutin tahunan di Rumah Zakat. Namun ini kali pertama bisa menyelenggarakannya di DUFAN. Semoga kolaborasi ini bisa terus terjalin setiap tahunnya, sehingga kita bisa lebih banyak membahagiakan anak yatim dan dhuafa.

“Terimakasih kepada Nasi Juma’t dan Rumah Zakat yang telah menghadirkan anak yatim dhuafa serta kegiatan yang menarik. Kegiatan ini dilakukan karena rasa peduli kami terhadap sesama, dan mohon doanya semoga Dufan dapat lebih baik kedepan, disenangi masyarakat dan terus memberikan kebermanfaatan” imbuh Raynon.

Kemudian Irvan mengatakan harapannya kepada anak-anak yang sudah hadir supaya menjadi orang hebat, dan Rumah Zakat dapat selalu memberi pembinaan rutin karena anak anak adalah aset di masa depan. Semoga Allah bukakan rezekinya dan semakin banyak kegiatan ini diikuti anak anak, tidak hanya di Jakarta tentu di daerah lainnya. Acara ini ditutup dengan pemberian sepeda sebagai hadiah utama untuk anak Juara.(Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

PT KAI Persero Peroleh Sertifikasi ISO Anti Penyuapan

Semarang,Koranpelita.com PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 setelah menjalani proses sertifikasi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *