DPD Nasdem Kotim Jaring Bakal Calon Bupati di Pilkada 2020

Sampit,Koranpelita.com.

Ansen Tue, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kotawarigin Timur ( Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng), seperti dilansir Harian Harian Radar Sampit Selasa ( 24/9) mengatakan, pihaknya mulai membuka penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim dalam pilkada serentak tahun 2020.

Dimana pendaftaran dilakukan sejak tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2019. ” DPD Nasdem sudah mulai menjaring bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan ini merupakan instruksi dari partai untuk jajaran partai ditingkat Kabupaten,” ujar Ansen Tue yang dikenal juga pengusaha ini.

Ansen Tue menginformasikan, tahapan penjaringan bakal calon ini ada beberapa tahap, diantaranya adalah pembukaan pendaftaran,pemaparan visi dan misi ,serta strategi.Setelah itu DPD akan melakukan pleno bersama DPW Nasdem Kalteng untuk merekomendasikan berkas nama yang diserahkan ke DPP Nasdem.Kemudian tim pilkada pusat akan kembali mengundang DPW dan DPD serta bakal calon untuk melakukan uji sekitar bulan November atau Desember 2019 .Intinya,Partai Nasdem membuka diri bagi yang berminat mencalon sebagai kepala daerah,tambah Ansen Tue.

Sebagai informasi, parpol dengan motto “politik tanpa uang mahar ” ini memiliki empat kursi di DPRD Kotim, dan harus berkoalisi dengan parpol lain supaya bisa mengusung calonnya berkontestasi di Pilbup Kotim tahun depan.Karena syarat minimal untuk bisa mencalonkan kepala daerah di Pilkada Kotim tahun 2020 adalah 8 kursi di di DPRD setempat.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *