Gelar Pasukan-Danlantamal  XII Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengecekan Kesiapan Anggota TNI-Polri dalam pengamanan pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Barat.(penlantamal XII)

Danlantamal  XII/Pontianak Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu di Kalimantan Barat

Pontianak, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengecekan Kesiapan Anggota TNI-POLRI dalam pengamanan pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Barat bertempat di depan Alun-Alun Kapuas Jl Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, kemarin.

Dalam amanatnya,  Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menyampaikan bahwa Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar siap mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kalimantan Barat.

Pihaknya juga bersyukur karena sinergitas yang dibangun antara Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat serta semua komponen yang ada di Kalimantan Barat sudah mengantarkan dalam situasi kondusif dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk menyalurkan aspirasi politiknya tanpa ada keraguan.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H mengimbau seluruh komponen untuk tetap menjaga solidaritas profesionalitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pengamanan pemilu 2019.

“Pelihara situasi Kamtibmas yang kondusif yang didambakan oleh seluruh warga di Kalimantan Barat dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kehidupan yang semakin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga  mengimbau kepada personel TNI-Polri untuk menangkal praktek-praktek kecurangan pemilihan yang dapat dilakukan oleh siapa saja baik oleh penyelenggara pemilih serta pihak-pihak lain yang dapat memicu penolakan dan protes dari kegiatan tersebut, ancaman fisik dan non fisik terhadap keamanan para Calon pemilih.

Selain itu juga upaya-upaya pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menimbulkan gangguan, ancaman terhadap keamanan fasilitas umum dan sarana prasarana penunjang pemilihan suara seperti TPS kotak suara, alat-alat komunikasi dan terhadap seluruh proses pemilihan khususnya pada puncak pesta demokrasi pemungutan suara pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 nanti.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengecekan Kesiapan Anggota TNI-POLRI dalam pengamanan pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Barat dipimpin oleh Panglima TNI diwakilkan oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen.TNI.Herman Asaribab dan Kapolri diwakili oleh Kapolda Kalbar Irjend Pol Drs. Didi Haryono SH.MH dihadiri sekitar 1500 orang peserta antara lain terdiri dari Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D, Dan Lanud Supadio. Marsma TNI.Palito Sitourus. SIP. MM, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfrert M Deny Tuejeh.

Selain itu juga dihadiri Danrem 121 ABW. Brigjen. Bambang. T, Wakapolda Kalbar Brigjend Pol. Sri Handayani, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Erwien Hendrico Ticoalu, S.E., Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herianto T Angi, S.E., Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Martin Syamsudin, M.P.D, Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe., Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, S.IK.MH., Dandim 1207/BS.Kol.Arm.Stefie Tjance Nuhujanan,. S. IP, Gubernur Kalimantan Barat Bpk. H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, Walikota Pontianak Bpk Ir.H. Edi Rusdi Kamtono,MM.MT, Forkopimda  Prov. KALBAR, Forkopimda  Kota Pontianak.

Adapun susunan pasukan Apel terdiri dari  2 SSK Yon Zipur 6, 2 SSK Yon Armed 16, 2 SSK Yon Kav 12, 2 SSK Brimob Kalbar, 1 SSK Brigif, 2 SSK 641 Raider, 1 SSK Babinsa, 2 SSK Lanud, 1 SSK Lantamal 12, 1 SSK Yon Marhanlan 12, 1 SSK Polantas Polda, 1 SSK Paskhas, 1 SSK Babinkhantibmas, 1 SSK Pom Dam XII/Tpr, 1 SSK Propam Polda Kalbar, 1 SSK Motoris Kodam XII/  TPR, 1 SSK Motoris Brimbob Polda Kalbar, 1 SSK Motoris Polda Kalbar dan Satuan Patroli Lantamal XII Pontianak.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Ops Zebra Persuasif

Palangka Raya, Koranpelita.com. Operasi Zebra Telabang 2020 tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *