JUARA LARI 5 KM-Pratu Ahmad Khariri, anggota Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M, juara lari 5 KM yang diselenggarakan Beirut Marathon Association, Lebanon.  (Dispenad)

Pratu Ahmad Khariri Juara Lari 5 KM di Beirut

Beirut, Koranpelita.com

Prajurit Satu (Pratu) Ahmad Khariri, anggota Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M, juara lari 5 KM yang diselenggarakan oleh Beirut Marathon Association, Lebanon.

Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan, Pratu Ahmad Khariri berhasil meraih juara Marathon pada nomor 5 KM yang berlangsung di pelabuhan Beirut, Lebanon pada 31 Maret 2019.

Adapun lomba lari marathon itu diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan instansi (warga lokal) yang ada di Lebanon termasuk dari  Unifil.

Arfa pun menjelaskan,  Pratu Ahmad Khariri menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 18 menit 5 detik mengalahkan kurang lebih 1000 orang yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Prestasi yang ditorehkan oleh Pratu Khariri selama pelaksanaan tugas sebagai Penjaga Perdamaian bukan hanya dalam lomba lari ini saja,” kata alumni Akmil tahun 2002 itu, kemarin.

Sebelumnya dia juga pernah mengikuti kejuaraan lari 10 K yang diselenggarkan oleh UNIFIL dan berhasil masuk ke finish dengan urutan 9 dalam kejuaraan tersebut.

Arfa Yudha berharap dengan prestasi ini akan menjadi contoh dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon sehingga akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam rangka mengharumkan nama baik bangsa Indonesia dimata dunia.

Sementara itu, terkait keberhasilan yang diraihnya, Pratu Ahmad Khariri mengungkapkan rasa kebanggannya sekaligus puas.

“Catatan waktu ini sangat sesuai dengan target yang ingin saya capai yaitu antara 18 hingga 19 menit,” ujar  Ahmad Khariri yang berasal dari Yonif Para Raider 502/UY itu.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *