Pemilih Pemula Deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin

Komunitas 1st (first) Voters yang
  beranggotakan pemilih pemula berusia 17-22 tahun mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
“Dengan nama Tuhan yang Maha Esa, Pengasih dan Maha Penyayang, kami 1st Voters atau para pemilih pemula berusia 17 sampai 21 tahun, yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, menyatakan mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin,” kata perwakilan 1st Voters, M. Ryan Firdaus Wilde, saat membacakan teks deklarasi yang diikuti oleh para rekannya, di Jalan Widya Chandra X, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).
Komunitas itu terbentuk sejak awal Maret 2019 dengan jumlah anggota terdaftar sebanyak tiga ribu anggota, tersebar di Jakarta, Bali, Cianjur, Depok, Yogyakarta, Tangerang, Solo dan kota lainnya.
“Kita menginginkan kehidupan demokrasi yang lebih baik dan sehat untuk Indonesia. Tidak monopoli dan hal-hal yang menganggu jalannya proses demokrasi,” ujar Ketua Komunitas 1st Voters Gregorius Nusantara di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April 2019.
Gregorius menceritakan sejarah terbentuknya komunitas. “Kita awalnya hanya beranggotakan sepuluh orang, tidak menyangka 1st Voters bisa segini, benar-benar tak menyangka,” tuturnya.
Dikatakannya, pihaknya ingin mengedukasi serta memberikan wadah aspirasi bagi pemilih pemula seperti menjelaskan kriteria dan latar belakang kedua paslon 2019.
“Dari dua paslon ini dengan hati terbuka, kita bisa liat mana pemimpin yang benar menginginkan kebaikan untuk negara dan mana untuk ego semata demi mencapai kekuasaan,” ucapnya.
Deklarasi dihadiri hampir 200 orang anggota pemilih pemula. Selain mendeklarasikan dukungan, ada pula edukasi pencoblosan pemilu 2019 serta nonton bareng (nobar) film tragedi Trisakti. (Dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

Dewan Pakar Nasdem Selenggarakan FGD UU CK

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pakar Partai Nasdem mengelar Focus Group Discussion (FGD) selama satu pecan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *