Ilustrasi gedung KPK
Ilustrasi gedung KPK

KPK OTT di Jatim Tangkap Petinggi Partai

Surabaya, Koranpelita.com

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kanwil Keagamaan Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3). Dugaan penangkapan itu belum ada kepastiannya.

KPK melakukan OTT di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3) salah satu yang ditangkap adalah Romi.
Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan soal operasi senyap dan OTT itu. Namun Agus Raharjo tak merinci siapa yang ditangkap. Agus pun meminta agar semua pihak agar bersabar menunggu kepastiannya. “Tunggu kita akan beberkan pada wartawan nanti,” katanya.

Sementara itu Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan resmi. Pihaknya masih mencari pembenaran dari seluruh pemberitaan yang saat ini gencar memberitakannya. Mengenai langkah DPP PPP untuk menyikapi OTT itu, ia akan menunggu informasi resmi KPK lebih dulu.
Sebelumnya Kabid Humat Polda Jatim Kombes Frans Burung Mangera mengatakan penangkapan petingg partai merupakan wewenang KPK.mengatakan, mereka belum menerima informasi resmi tentang kebenaran operasi tangkap tangan terhadap ketua umum partainya, Romahurmuziy.

Diperoleh keterangan saat petinggi partai akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan. (istt/naz)

About djo

Check Also

Bawaslu Ajak OMS dan Media Masa Ikut Awasi Tahapan Pilkada

Palangka Raya , Koranpelita Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah (Kalteng) Divisi Pengawasan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *