Kepala Suban Kesbangpol Matsani
Kepala Suban Kesbangpol Matsani

Kesbangpol Gelar Peningkatan Pemahaman Politik Bagi Generasi Muda

Jakarta, Koranpelita.com

Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Jakarta Selatan menggelar kegiatan Peningkatan Pemahaman Undang-undang Bidang Politik Tahun 2019 di Hotel Pajajaran Suite Bogor pada Selasa (12/3) lalu.

Kepala Suban Kesbangpol Matsani mengatakan, kegiatan diikuti 300 peserta dari pelajar dan mahasiswa. Kegiatan itu memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam acara Pemahaman UU Bidang Politik ini.

Menurutnya, menjelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, pemerintah ikut mendukung dan menyukseskan agenda tersebut dengan memberikan bantuan dan fasilitas berupa sosialisasi dan pendidikan di Bidang Politik.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai pemilihan umum dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu mendatang. Termasuk untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Pemilu sebagai sebuah proses demokrasi yang menentukan masa depan bangsa dengan memilih para wakil rakyat dan juga pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan Negara Republik Indonesia

“Juga diharapkan dengn kegiatan tersebut para peserta bisa lebih cerdas dalam menilai suatu informasi apakah hoax atau tidak sehingga tidak terpolarisasi isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” tandas Matsani. (naz)

 

About djo

Check Also

Dewan Pakar Nasdem Selenggarakan FGD UU CK

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pakar Partai Nasdem mengelar Focus Group Discussion (FGD) selama satu pecan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *