Bantuan APBN Banten Meningkat

Tahun 2019 Bantuan APBN untuk Pemprov Banten meningkat Rp2 triliun lebih

SERANG, Koranpelita.com
Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan Pemerintah Pusat menaikan bantuan keuangan untuk Banten dari Rp15,46 triliun, tahun ini menjadi Rp17,06 triliun.

“Provinsi Banten pada tahun 2018 memperoleh bantuan sebesar Rp15,46 triliun, tahun ini bertambah menjadi Rp17,06 triliun, ke depan ini bisa naik lagi jadi Rp20 triliun kalau APBN kita naik,” kata Sri pada acara Sinergi Program Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat di Kp. Pojok, Ds. Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim bahwa angka kemiskinan dan pengangguran di Banten mulai menurun.

“Kemiskinan turun sudah di atas nasional, pengangguran juga turun tapi pengangguran ini masih di bawah nasional,” jelasnya.

Diharapkan adanya bantuan tersebut, taraf hidup masyarakat Banten khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya semakin meningkat.

“Anggaran ini sasarannya untuk masyarakat, agar bisa melakukan kegiatan ekonomi, menjadi kreatif dan berbudidaya. Hingga kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh peloksok Indonesia,” katanya. (Roy)

About redaksi

Check Also

Pemkot Semarang Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur untuk Urban Farming

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mendorong pemanfaatan lahan tidur untuk urban farming, dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca