PANEN KANGKUNG-Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring beserta para pengurus saat melaksanakan panen raya kangkung dan ikan lele.penlanud sdm

PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Panen Raya Kangkung dan Ikan Lele

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring beserta para pengurus melaksanakan panen raya kangkung dan ikan lele yang ditanam dengan cara aquaponik Budikdamber (Budidaya Ikan dalam Ember) yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Baseops Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (26/2).

Subang, Koranpelita.com-Kegiatan panen sayur dan ikan melalui cara aquaponik ini baru pertama kali dilakukan di Lanud Suryadarma yaitu dengan cara memasukkan ikan-ikan lele kedalam ember besar dan disetiap tepi ember tersebut ditanam kangkung dengan sistem gelas plastik yang sudah dilubangi kecil kemudian diisi benih kangkung dan arang sebagai pengganti tanah dan hasil panen kali ini cukup memuaskan.

“Saya berharap kepada ibu-ibu PIA yang berada di Lanud Suryadarma agar bisa mengikuti penanaman sayur dengan cara aquaponik dilahan rumahnya masing-masing. Selain banyak manfaatnya dan mudah untuk dibuat. Selain itu juga untuk menambah kesibukan dirumah dan kita juga bisa menghemat uang belanja sehari-hari”, pungkas Ny. Alem Sembiring.

Setelah melaksanakan panen, Ketua PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma mengajak Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala beserta para pejabat dan stafnya untuk makan bersama sekaligus menikmati hasil panen raya pada hari ini.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *