Timnas U-22 Indonesia menorehkan sejarah sepakbola Indonesia
Timnas U-22 Indonesia menorehkan sejarah sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Pnom Penh, Kamboja, KP

Timnas U-22 Indonesia menorehkan sejarah sepakbola Indonesia. Timnas Indonesia menaklukan pesaing berat Thailand dengan skor 2-1. Hingga pluit terakhir hasil tetap tak berubah.

Gol Indonesia dicetak oleh Sani rizki (59′) dan Osvaldo Haay (64′).  Sedangkan Thailand hanya mencetak gol melalui Saringkan Promsupa (57′).

Pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di final Piala AFF U-22 2019 digelar di National Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

Pada babak pertama Timnas Indonesia menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Pada menit kedua, Witan mencoba melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Timnas U-22 Thailand, namun umpan disodorkan ke Marinus bisa diblok.

Thailand menciptakan peluang pada menit 18 melalui skema sepak pojok mengarah tepat ke gawang. Tetapi untungnya Firza Andika berdiri tepat di depan gawang Indonesia dan menepis bola hasil sepakan dari Jedsadakorn Kowngam.

Hasil ini membuat kubu Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 tahun 2019. (kfn/naz)

 

 

 

About dwidjo -

Check Also

SMAN 8 Jakarta Bedah Asesmen Kompetisi Minimal

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *