TMMD Reguler ke-120, Kodim 0704/Banjarnegara Bersama Warga Desa Membangun Jembatan

BANJARNEGARA,KORANPELITA.COM –  Anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0704/Banjarnegara bersama masyarakat bahu-membahu bangun sejumlah infrastruktur jalan maupun jembatan yang ada di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

Pembangunan jalan sepanjang 806 Meter dan Jembatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta menggerakkan perekonomian masyarakat. Dimana dengan adanya fasilitas tersebut lebih memudahkan mobilisasi masyarakat seperti transportasi hasil pertanian, akses pendidikan dan layanan kesehatan.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P. S.Sos., M.Tr (Han). mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan wajah dari semangat gotong-royong antara TNI dengan masyarakat.

Pasalnya, TMMD Reguler ke-120 tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat guna menciptakan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama.

“Secara perlahan tapi pasti pembangunan jalan maupun jembatan tersebut bukan hanya sekadar tentang pembangunan fisik tetapi juga tentang membangun semangat kebersamaan dan memperkuat ikatan sosial di antara warga”, ucap Kapendam, Sabtu (25)5/2024).

Diharapkan, dengan adanya jembatan dan pembangunan jalan tersebut dapat memupuk kebersamaan masyarakat serta menghubungkan hati dan semangat warga dalam mencapai kemajuan bersama.(sup)

About koran pelita

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca