Keluarga Besar Kodiklatal Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

Surabaya,  koranpelita.com

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1445 H/2024 M dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kodiklatal yang dihadiri Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah dilaksanakan di Green Peacoock Ballroom Hotel Morazen Jl. Kayoon Surabaya. Selasa (02/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal mengatakan bahwa, semoga kita semua mampu mempertahankan semangat untuk beribadah di Bulan yang penuh berkah, karena saat ini telah memasuki fase sepuluh hari terakhir, fase Itqum Minan Nar atau fase pembebasan dari api neraka.

Menurutnya, selain memperingati Nuzulul Qur’an, Buka Puasa Bersama ini juga sebagai silaturahmi dengan para Pejabat Utama Kodiklatal beserta istri, para Paban, Perwira Pokgadik, Komandan Pusdik serta Komandan Sekolah Jajaran Kodiklatal.

“Momen seperti ini, saya harapkan bisa memperkuat ikatan kebersamaan di antara kita dan mendoakan yang terbaik satu sama lain, serta berbagi sebagian rejeki kita untuk anak-anak yatim dengan penuh kegembiraan. Semoga Bulan Ramadhan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua”, ungkapnya.

Al-Qur’an sebagai Kalamullah diturunkan untuk tiga perkara, dibaca sebagai salah satu amal ibadah, dipahami kandungan maknanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Uraian lebih luas tentang hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an ini disampaikan oleh Bapak Ustadz Prof. Dr. H. Syaiful Jazil, M.Ag., dengan tema “Kita Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan”. Untuk itu harapannya dengan tausiyah ini agar semakin mencintai Al-Qur’an, rajin membaca dan mendalami maknanya serta menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan kedinasan.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal memberikan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu, dan menyerahkan Cinderamata kepada Bapak Hongpeng selaku Owner Hotel Green Peacoock Surabaya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Latih Pasukan Khusus TNI AD dan TNI AU, Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus

Surabaya, koranpelita.com Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca