TNI AL BERHASIL EVAKUASI KORBAN TENGGELAM DI BERAU, KALIMANTAN TIMUR

Berau,  koranpelita.com

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit TNI AL Posal Berau Lantamal XIII Tarakan bersinergi dengan instansi terkait yakni Polairud Polres Berau, Bhabinkamtibmas Polsek Sambaliung, Basarnas Kab. Berau, BPBD Kab. Berau dan Tim Rescue Berau Coal berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Dermaga Jetty Bongkar Muat Semen milik warga Kampung Bangun Kec. Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Senin (01/04).

Kronologi kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024 siang hari di Sungai Bangun Kec. Sambaliung tepatnya di Dermaga Jetty Pembokaran Semen Kampung Bangun milik Sdr. Uwo atau Yunli, telah di dapatkan informasi perihal orang tenggelam yang diketahui bernama Sdr. Adri yang sebelumnya menyelam untuk mengambil besi yang terjatuh ke Sungai.

Pada saat itu Sdr. Adri menyelam dengan menggunakan selang oksigen namun pada saat diperhatikan, sdr. Adri tidak kunjung muncul ke permukaan. Setelah selang oksigen tersebut di tarik, Sdr. Adri sudah tidak ada atau hilang.

Pencarian hari kedua Tim SAR gabungan menyisir sungai dengan melaksanakan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Bangun yaitu lokasi saat korban menyelam. Saat melaksanakan penyisiran, Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam dalam keadaan mengapung di Dermaga Jetty Bongkar Muat Semen milik warga Kampung Bangun Kec. Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Selanjutnya Tim SAR gabungan segera mengevakuasi mayat tersebut dan membawa jenazah korban ke RSUD Abdul Rifai Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau dengan menggunakan mobil ambulance dan melaporkan ke Polsek terdekat, serta menghubungi pihak keluarga korban.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima, serta bersinergi dengan instansi terkait guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, dalam hal ini membantu evakuasi korban tenggelam di perairan Indonesia.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Latih Pasukan Khusus TNI AD dan TNI AU, Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus

Surabaya, koranpelita.com Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca