PERERAT SILAHTURAMI DENGAN ELEMEN MASYARAKAT, TNI AL AJAK MASYARAKAT PESISIR DAN OJEK ONLINE BUKA PUASA BERSAMA

Jakarta,  koranpelita.com

Dalam rangka mempererat silahturahmi antar elemen masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengajak sebanyak 500 masyarakat pesisir dan 500 pengemudi ojek online melaksanakan buka puasa bersama Tahun 1445 H/2024 M yang berlangsung di Masjid Ar-Rahman Pasmar I, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (02/04).

Buka puasa bersama yang dihadiri Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Denih Hendrata mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali ini mengangkat tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan” yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar TNI AL, Masyarakat pesisir dan ojek online serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran di lanjutkan dengan sambutan Kasal yang dibacakan oleh Pangkoarmada RI. Selanjutnya acara diisi dengan Tausiyah Puasa Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustadz KH. Dr. Ali Sibromalisi, M.A. dan dilanjutkan dengan doa dan buka puasa bersama serta sholat maghrib berjamaah. Usai sholat, seluruh yang hadir melaksanakan makan bersama dengan diiringi Qosidah dan diakhiri shalat tarawih berjamaah. Selain buka puasa bersama, TNI AL juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkesempatan untuk memberikan 1000 paket sembako.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada RI menyampaikan semangat hikmah ramadhan mengajak seluruh elemen bangsa guna menambah semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI AL yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat”, tegas Pangkoarmada RI mengakhiri sambutannya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS, PRAJURIT KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN OUTBOUND DI LEBANON

Lebanon, koranpelita.com Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca