PERTEBAL SEMANGAT KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR, LANAL BATUPORON LAKSANAKAN UPACARA 17-AN

Surabaya,  koranpelita.com
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., memimpin Apel dan Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batupron di bawah Komandan Upacara Letda Laut (T) Iwan Wijaya Kusumah, bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanal Batuporon. (17/3/2023)

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., menyampaikan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah, serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Berkaitan dengan rencana ke depan di mana dalam waktu dekat kita akan menggelar latihan besar yang akan diikuti negara-negara sahabat yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023, untuk itu saya mengajak kepada seluruh prajurit Koarmada II mari kita dukung kegiatan tersebut sampai tuntas dan meraih kesuksesan,” ungkap Pangkoarmada II.

Sebelum menutup amanatnya, Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai landasan berperilaku di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Menyiapkan diri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai upaya membangun SDM yang profesional dan unggul dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi, pahami dan kuasai dinamika situasi untuk menganalisa potensi-potensi ancaman dan permasalahan, sehingga dapat menyiapkan rencana tindakan dengan tepat,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

104 Personel Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani, Ujian Kenaikan Pangkat

Makassar,  koranpelita.com Sebanyak 104 personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti tes kesamaptaan jasmani guna persyaratan naik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca