Pucuk Pimpinan Pusdiktek Kodiklatal Berganti

 

Surabaya, koranpelita.com

Pucuk pimpinan Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) yang berada di jajaran Kodikdukum, Kodiklatal berganti. Jabatan Komandan Pusdiktek diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Panugrah Asya’ri kepada Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono. Serahterima jabatan dilaksanakan dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Apel gedung E.H. Thomas Pusdiktek, Rabu (20/7/2022).

Selanjutnya pejabat lama Kolonel Panugrah Asya’ri akan menempati posisi baru sebagai Dirlog Puspenerbal. Sedangkan pejabat yang baru Kolonel Fitanto, sebelumnya menjabat Aslog Lantamal XIII Tarakan.

Inspektur Upacara, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo dalam amanatnya mengatakan bahwa sertijab yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana tersebut, merupakan simbol formal dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

Laksma Budi Raharjo lantas mengungkapkan jika jabatan Danpusdiktek adalah jabatan yang penting dan strategis. “Penting dan strategis karena membantu Dankodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pembekalan siswa di bidang Teknik Perkapalan dan Listrik Kapal, Fasilitas dan bangunan, serta sejumlah kursus, ” ungkapnya.

Ikut hadir menyaksikan sertijab yakni Wadan Kodikdukum,Komandan Puspeknubika, Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikpomal, Para kadep dan Komandan Sekolah di bawah Kodikdukum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

MEMBANGGAKAN! SRIKANDI LAUT TNI AL SABET MEDALI DALAM KEJUARAAN KARATE KASAL CUP

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak enam belas Karateka Srikandi Laut Koprs Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.