Jalan Desa Lasung-Satiung Putus, Waket DPRD Kalsel Minta Pemkab Segera Turun Tangan

Tanah Bumbu, Koranpelita.com

Limpahan air Sungai Kusan yang menggerus badan jalan antara Desa Lasung dan Satiung, membuat akses jalan warga terputus. Namun, meski sudah ditinjau oleh Bupati dan tim, namun putusnya akses jalan Desa Lasung Satiung Kecamatan Kusan Hulu belum juga tertangani.

Sehingga, jangankan untuk dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat, untuk berjalan kaki pun sangat riskan dan berbahaya, karena jembatan darurat yang dibikin warga dikuatirkan tak mampu menahan gerusan derasnya air.

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Syaripuddin SE yang turun saat ikut membagikan bantuan sembako dari Yayasan Haji Maming 69, langsung menghubungi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk segera turun tangan melakukan penanganan.

“Saya sudah kontak pemkab setempat, Camat dan SKPD terkait akan turun meninjau dan mengkajinya,” ungkap M Syaripuddin, Sabtu (4/9/2021).

Politisi yang akrab disapa Bang Dhin ini berharap, ada penanganan segera dan aksi cepat dilakukan pihak pemda, karena warga disana telah belasan hari mengalami kesulitan.

Terkait kondisi itu, Kepala Dinas PUPR Tanbu Subhansyah melalui telepon mengatakan, pihaknya akan segera turun kelokasi membawa bahan material untuk penanganan sementara menahan luapan air sungai.

“Besok, lima truk berisi batu akan dikirim untuk menahan luapan air. Kita akan upayakan agar air sungai tidak lagi meluap dan menggerus badan jalan,” sebutnya. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Realisasikan Aspirasi Warga, Bang Dhin Bantu Perbaikan Akses Jalan TPU dan PJU di Desa Giri Mulya

Tanah Bumbu, Koranpelita.com Guna memperbaiki akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *