Dorong Sesama Warganya Berkurban, Warga Gotong-royong Sembelih 5 Ekor Sapi di Halaman Mesjid Jami Al-Mukarramah

Banjarmasin, Koranpelita.com

Tak sebatas, memperluas dan memperkokoh sarana ibadah semata, namun momentum perayaan Idul Adha 1442 tahun ini, warga komplek Surya Gemilang Banjarmasin Utara, terus berupaya mendorong dan memperkokoh aspek ketaqwaan terhadap perintah agama yaitu, membantu saudara-saudaranya sesama warga dalam melaksanakan ibadah kurban

Pada Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) kali ini, warga komplek Surya Gemilang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan hewan kurban di laksanakan di halaman Mesjid Jami Al Mukarramah, komplek perumahan warga setempat, usai melaksanakan sholat Ied Adha, sekitar pukul 10.00 Wita pagi.

Kolaborasi warga, panitia masjid dan panitia kurban, beserta puluhan angkatan muda remaja Masjid Jami A Mukarramah, terlihat bersemangat dalam kegotong-royongan mulai dari persiapan penyembelihan hewan hingga membagikan daging kurban kepada warganya.

Ketua Panitia pelaksana ibadah qurban, A Gafuri, mengaku bersyukur, bahwa panitia dapat menjalankan amanah dari warga hingga pelaksaaan ibadah kurban pagi itu dapat berjalan lancar.

Hal ini tak lepas dari peran serta semua warga masyarakat sekitar, para remaja mesjid dan pengurus mesjid setempat.
Adapun enam ekor hewan kurban yang disembelih, sedikitnya 700 kantong daging di bagikan kepada warga komplek dan sekitarnya.

” Alhamdulilah, berkat gotong-royong semua warga, pelaksanaan ibadah kurban kali ini berjalan lancar,” kata Gapuri yang juga ketua RT 20, yang juga diamini rekan panitia lainya, Iksan Nasuhi.

Senada, Ketua pengurus Masjid Jami Al-Mukarramah, Muhammad Hanafi, juga mengungkapkan rasa syukur dan menjelaskan, bahwa pengurus mesjid hanya sebatas menfasilitasi tempat dan membantu bagi warga kompkek maupun warga sekitar yang ingin melaksanakan ibadah berkurban.
“Kami doakan mudah-mudah tahun depan warga semakin diberikan rezeki yang lebih oleh Allah SWT, sehingga makin banyak lagi yang bisa bekorban,” ucap Hanafi. (zul)

About kalselsatu

Check Also

SMSI Kalteng Bersinergi Dengan Pemerintah Setempat

Palangka Raya, Koranpelita.com Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H.Nuryakin, meminta keberadaan Organisasi Serikat Media Siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *