Gali Masukan Raperda Penanganan Pemulihan Banjir, DPRD Kalteng Belajar ke DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk menggali masukan dan perbandingan materi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanganan Bencana Alam didaerahnya, rombongan Komisi I dan Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) belajar ke DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rombongan wakil rakyat dari Kalteng itu disambut, jajaran Komisi I DPRD Kalsel dipimpin Hj. Rachmah Norlias. H Syahdilah dan beberapa anggota Komisi IV membidangi kesejahteran serta pejabat BPBD, dinas Kesehatan, Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng sekaigus pimpinan rombongan, Drs Duwel Rawing, menyebutkan,
bahwa fokus tujuan mereka ke DPRD Kalsel, adalah untuk mempelajari mekanisme pemulihan bencana alam banjir yang di awal Tahun 2021 lalu melanda sebagian besar titik di Kalsel.

“Barangkali, kami bisa menggali dan memperdalam informasi serta materi, karena kita dalam tahap penyelesaian perda penanggulangan bencana,” kata Duwel Rawing.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dra. Hj. Siti Nuriyani, mengatakan bahwa memang banjir kemarin adalah salah satu banjir terbesar di Kalsel dan tidak terprediksi, sehingga pihaknya berupaya mengelola anggaran yang ada.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinsos Kalteng, yang turut membantu dengan mendirikan 2 dapur umum, yang berdiri hampir nyaris satu bulan. sangat membantu,” ujar Siti Nuriyani.

“Terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu anggota DPRD Kalteng, kami menyambut baik, kita berharap pertemuan ini bisa saling sharing informasi,” sebut Rachmah Norlias.

Ditambahkan oleh Rachmah Norlias, selain dari pemerintah, aksi spontan dari masyarakat lintas provinsi, termasuk masyarakat Kalteng juga turut membantu secara perseorangan maupun lembaga/organisasi.

“Tentu respon tersebut, adalah bukti peduli antar sesama, dalam kekerabatan dan kegotongroyongan,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Kalsel tersebut. (Ipik)

 

About kalselsatu

Check Also

Seorang Pemuda Tega Perkosa Nenek

Melawi, Koranpelita.com L (32 tahun) warga Dusun Meta Makmur Desa Meta Bersatu Kecamatan Sayan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *