Pospam Mako Polsek Kebon Jeruk Antisipasi Ancaman Teroris dan Kerawanan Lainnya

Jakarta,  Koranpelita.com

Pospam Mako Kebon Jeruk mengintensifkan pengamanan dalam rangka mengantisipasi ancaman teroris dan kerawanan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan Pawas Mako Polsek Iptu Trisno Yuwono didampingi Kanit Patroli Iptu Abu Bakar Sidik usai memimpin giat Apel Siaga Pengamanan Mako Polsek Kebon Jeruk,  di Pos Pam Mako Polsek, Jln Raya Kebon Jeruk,  no 1, Kel. Kebon Jeruk,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  Rabu (25/11).

Menurut Iptu Trisno yang juga menjabat Kapolsubsektor Duri Kepa,  bahwa kegiatan Siaga pengamanan Jaga Mako Polsek Kebon Jeruk ini sesuai Sprint Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH dan sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru SIK,MH agar masing-masing kewilayahan melaksanakan petunjuk-petunjuk pimpinan di dalam melaksanakan PAM Mako.

Adapun arahan Kapolres Jakbar antara lain mengantisipasi terjadinya kerawanan oleh para pelaku teror  dan sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan.

Selanjutnya,  menempatkan barikade, kun-kun dan plang pemberitahuan di depan jaga mako dengan jarak tertentu sebelum masuk mako agar melepas helm, kacamata, jaket dan tas.

“Untuk pengamanan mako akses keluar masuk di buat menjadi 1 pintu. Selain itu pengunjung atau tamu yang masuk ke komando Polsek harus diperiksa tas ataupun barang bawaannya termasuk jaketnya sendiri di meja yang telah sediakan didepan pagar pintu masuk komando, diawasi oleh anggota yang melaksanakan piket Mako.
selain itu menerapkan S.O.P, pencegahan Covid-19 seperti chamber, wastafel cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dan pengkur suhu,” jelasnya.

Selain itu,  Personil siaga Pam Mako di wajibkan untuk mengutamakan keselamatan anggota dengan menggunakan Body system, menyandang senjata laras panjang serta Helm weapon, serta megaphone, serta tetap waspada thd lingkungan sekitar Mako.

“Sampai saat ini situasi masih tetap terkendali aman dan kondusif,” katanya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Calon Kapolri Pilihan Presiden, Karakter Pemimpin Bersahaja dan Gemar Membantu

Jakarta, Koranpelita.com Siapa yang tidak suka memiliki pimpinan yang berhati baik dan ringan tangan melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *