PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN SATGAS PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN

Surabaya, Koranpelita.com

Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat untuk mencegah meluasnya Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan Satgas Pendisiplinan Pencegahan Covid-19 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0831/Surabaya Timur. Selasa (24/11/2020).

Satgas pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit Yonmarhanlan V dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Kegiatan tersebut difokuskan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan agar mereka patuh dan taat serta memahami akan fungsi mentaati protokol kesehatan.

Sebanyak 50 personel Yonmarhanlan V dibawah pimpinan Letda Marinir Ahmat Yafieq, S.H perwira Yonmarhanlan V melaksanakan satgas pendisiplinan covid-19 bergabung dengan personil dari Lantamal V dan kodim Surabaya Timur. Personel disebar diberbagai tempat fasilitas umum yang ada diwilayah Surabaya Timur ( pasar tradisional, exit tol dan mall ).

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan kepada seluruh Prajurit Yonmarhanlan V agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu waspada dengan penyebaran Covid-19, jalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, ikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, tegur dan beri arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk melakukan gerakan 3M (Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

“Danyonmarhanlan V juga mengingatkan kepada prajuritnya untuk selalu menjaga kebersihan dan rajin melaksanakan olahraga serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Distribusikan Bantuan ke Ratusan Korban Gempa Mamuju

Jakarta,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendistribusikan bantuan kepada 438 korban gempa bumi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *