DPRD Kalsel Gelar Paripurna Istimewa Harjad Provinsi Kalsel ke 70 Tahun 2020

Banjarmasin, Koranpelita.com

Dalam kondisi Covid-19 yang penuh keterbatasan dan kesederhanaan, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke 70 di Gedung Utama DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat di Banjarmasin, Kamis (13/8/2020).

Momentum tahunan tersebut di hadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD H Supian HK.

Berbusana dan mengenakan Laung dikepala sebagai ciri khas daerah, peringatan Harjad dihadiri sejumlah mantan pimpinan DPRD, Anggota DPR RI, tokoh masyarakat dan unsur lainya.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK saat itu menyebutkan, Rapat Paripurna pada hari ini merupakan rangkaian memperingati Harjad ke 70 Provinsi Kalsel Tahun 2020, yang puncaknya akan kita peringati bersama pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020.

“Rangkaian peringatan pada hari ini juga tak lain sebagai wujud gelora DPRD Provinsi Kalsel untuk selalu mengenang para pendahulu kita yang telah berjasa berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan sampai kepada pembentukan Provinsi Kalsel yang sama-sama kita cintai ini,” kata H Supian HK.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat itu mengucapkan, terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kalsel, khususnya semua anggota dewan yang tak hentinya mencurahkan bakti, daya dan segala upaya demi kemajuan Banua (daerah) yang berpenduduk 4,3 juta jiwa ini.

Menurut gubernur sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa ketika seluruh jajaran, stake holder, swasta serta segenap elemen masyarakat mampu melaksanakan repleksi.

” Betapa setiap waktu yang telah kita lewati menjadi sangat berarti apabila kita mempu berbuat sesuatu yang berguna bagi kemajuan masyarakat dan banua di Kalsel. Harapan kita bersama, bahwa refleksi saat ini akan membawa semangat pembenahan dan perubahan lagi pada masa akan datang,” kata Gubernur.

Diparipurna Harjad ke 70 tahun kali ini Gubernur H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel sama-sama mengucapkan selamat. “Dirgahayu Ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020,” sebut mereka lantang.

Rapat Paripurna kali ini, selain dihadiri sejumlah undangan, juga diikuti seluruh keluarga besar dan Sekretaris DPRD Kalsel, AH Rozaniansyah.

Ketua DPRD Kalsel, H Supin HK, menambahkan, memaknai Harjad tahun ini, maka semua komponen untuk tetap berjuang dan bekerja keras khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung guna dapat memulihkan sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

” Kami DPRD dan pemerintah daerah akan terus besinerji untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan membangun Banua,” pungkas H Supian HK (HMS/Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Bentuk Dukungan, Pemkot Semarang Gelar Nonton Bareng Timnas di Balai Kota

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Tim Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca