Dispotmar Mabesal Laksanakan Bintahwil di wilayah Kerja Lanal Tegal

Tegal,  Koranpelita.com

Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabes TNI Angkatan Laut laksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim Tahun 2020. Kegiatan ini diketuai Dansatgas Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia (Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabesal) dan didampingi Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr., Hanla. CHRMP. dan Ketua Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Ny. Via Ridwan Azis.

Acara digelar di tiga tempat berbeda yaitu Gedung lapangan tembak In Door Jala Setya Dharma Mako Lanal Tegal, pendopo kecamatan tegal barat. dan di Kantor Kelurahan Kluwut kabupaten Brebes, Dalam sambutanya Danlanal Tegal mengucapkan terimakasih setinggi tingginya atas kehadiran Tim Satgas dan perhatian pimpinan TNI AL kepada Lanal Tegal. Dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat begitu merasakan dampak ekonomi yang ditimbulkan. Kehadiran Satgas Dispotmar Mabesal ini sangatlah berarti dalam memperhatikan masyarakat pesisir di wilayah kerja Lanal Tegal guna mengurangi beban yang saat ini dialami.

Dalam kesempatanya Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia menyampaikan bawasanya kegiatan Bintahwil Maritim Dispotmar Mabesal bertujuan untuk Pembinaan Geografi, Demografi dan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat pesisir yg terdampak covid 19, sekaligus melaksanakan penyuluhan hukum Laut dan memberikan pemahaman covid 19 bagi masyarakat pesisir dan membantu memberikan bantuan APD dan Spryear tangki air dan Bahan Kontak kepada puskesmas Tegal barat dan kantor kelurahan kluwut, Baedrowi menuturkan bahwasanya kegiatan ini atas Perintah langsung Bapak Kasal.

Lanal Tegal juga mengandeng dinas DKP cabang Jateng wilayah barat dan Dinkes Kota Tegal guna memberikan Penyuluhan Hukum dan Covid 19 untuk mendukung gerakan pemerintah memasuki masa siap normal lawan Covid 19. Acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada masyarakat pesisir Kelurahan Tegal Sari dan Mintaragen yang selanjutnya juga akan di bagikan kepada nelayan pesisir di tiap posal posal wilayah kerja Lanal Tegal dari Brebes sampai dengan Batang.

Adapun kegiatan Bintahwil Maritim ini rencananya akan di lanjutkan dengan bersih pantai dan penyuluhan kepada satuan karya Pramuka Saka Bahari Lanal Tegal pada hari selasa esok hari.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Komandan Lanal Banyuwangi Sambut Dan Dampingi Kajida Wantannas RI

Banyuwangi,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *