Tim Taruni AAL Raih Juara l Lomba Memasak Menu Sehat Untuk Sarapan HUT Ke-74 Jalasenastri

Surabaya,  Koranpelita.com

Tim Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) meraih Juara l dalam Lomba Memasak Menu Sehat Untuk Sarapan Pagi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Jalasenastri tahun 2020 yang digelar Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Senin (10/8).

Selain menggelar Lomba Memasak Menu Sehat Untuk Sarapan Pagi Keluarga dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus ini, CBS Jalasenastri AAL juga menggelar Pelatihan Melukis di atas Kain Kaos yang diadakan di gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan lomba memasak kali ini, diikuti oleh ibu-ibu Jalasenastri, Kowal, PNS Wanita AAL serta Taruni AAL dengan Dewan Juri yaitu Kasatbek AAL Mayor Laut (S) Danang Ghofur dan Ibu Rini D.G. Dalam lomba memasak ini para peserta akan menyajikan menu sehat cepat saji dengan bahan berbagai olahan nasi goreng.

Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto membuka Lomba memasak ini dengan pemukulan wajan sebagai awal perhitungan waktu lomba yang berlangsung selama satu jam ini.

Dalam sambutannya, Istri Gubernur AAL ini berharap semoga pelaksanaan lomba ini dapat membawa dampak positif terutama bagi ibu-ibu Jalasenastri, Kowal, PNS dan Taruni AAL karena dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan.

“Selamat berlomba untuk semua peserta dengan harapan kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik, tertib dan aman dan semoga lomba ini bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Ketua CBS Jalasenastri.

Setelah melalui seleksi yang ketat dari Dewan Juri berkait kriteria lomba yakni kebersihan, tampilan penyajian, rasa dan ketepatan waktu akhirnya diputuskan keluar sebagai Juara I yaitu Taruni AAL dengan Menu Nasi Goreng Zuka Zuka Ala Taruni AAL memperoleh nilai 681.

Diurutan kedua diraih tim Jalasenastri AAL dengan Menu Nasi Goreng Mama memperoleh nilai 627, Juara III ditempati PNS AAL dengan Menu Nasi Goreng Hijau Cakalang memperoleh nilai 623, sementara itu Kowal AAL dengan Menu Nasi Goreng Cumi Hitam harus puas sebagai Juara Harapan.

Usai pelaksanaan lomba memasak, para peserta lomba melaksanakan kegiatan pelatihan melukis di atas kain kaos yang dipimpin oleh Ketua CBS Jalasenastri AAL.

Menurut Eni –sapaan akrab Ketua CBS Jalasenastri AAL ini- mengatakan Kaos Lukis adalah sebuah karya seni yang terbuat dari media kaos berbahan kain katun dan di lukis dengan menggunakan alat seperti layaknya melukis di kanvas, hanya saja berbeda jenis media maupun catnya. Saat ini kaos lukis atau biasa di sebut T-Shirt Painting sudah cukup populer dikalangan remaja, mahasiswa bahkan para orang tua.

Adapun bahan-bahan untuk melukis kaos yaitu diantaranya kaos berbahan katun, pasta sablon, pewarna pakaian, cat akrilik, lem meja, kuas lukis, papan kayu disesuaikan ukuran kaos. Kebanyakan peserta melukis dengan motif bunga, ikan, pohon, karikatur maupun motif tulisan.

Agar kaos awet dan cat tidak mudah luntur ketika selesai melukis lanjutnya, kaos dijemur dan disetrika dengan suhu sesuai bahan kaos. Dengan melaksanakan pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan terutama ibu-ibu Jalasenastri dapat mengembangkan keterampilan ini sebagai usaha di rumah dalam membantu ekonomi keluarga.(ay)

About ahmad yani

Check Also

DANSESKOAL HADIRI WORKSHOP PUBLIC SPEAKING DI MABESAL

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *