Masjid Al Muhajirin Banjarmasin Sediakan Wifi Gratis

Banjarmasin, Koranpelita.com

Masjid Raya Al Muhajirin Banjarmasin menyediakan fasilita wifi gratis untuk masyarakat, khususnya para pelajar yang pembelajaran jarak jauh.

Ustadz Yuherli pengurus Masjid Raya Al-Muhajirin mengungkapkan di Banjarmasin, Kamis 6 Agustus 2020 pelajar datang ke masjid sejak pagi.

Masjid Raya Al Muhajirin Banjarmasin satu diantara 999 masjid yang dibangun Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP). Dalam kompetisi diantara Masjid YAMP, Masjid Al Muhajirin memperoleh peringkat pertama.

“Mereka semangat mengayuh sepeda menuju Masjid Al Muhajirin yang terletak di jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan,” paparnya.

Mereka mendapat angin segar, pengurus masjid mempersilakan para siswa untuk memanfaatkan fasilitas Wi-Fi untuk melaksanakan belajar sistem daring.

Bahkan melalui pesan singkat, pengelola masjid menyebarkan imbauan untuk menggunakan Wi-Fi masjid bagi siswa yang terkendala biaya pengadaan kuota internet.

Pesan tersebut disebarkan melalui media sosial ditujukan kepada siswa siswi kurang mampu yang kesulitan dalam belajar daring untuk dapat memanfaatkan fasilitas WiFi Masjid secara cuma-cuma.

Mereka memanfaatkan internet gratis karena biaya yang cukup besar untuk pengadaan internet memberatkan para orangtua siswa kelas 6 sekolah dasar ini sehingga Wi Fi gratis dari masjid inipun sangat membantu.

“Jadi diberitahu guru di sini ada WiFi bagi yang tidak mampu, setidaknya membantu orangtua bisa belajar dengan WiFi gratis,” ungkapnya.

Belajar sistem daring selama pandemi terkendala beratnya biaya penyediaan kuota internet, terlebih bagi warga kurang mampu.

Hal itu yang menjadi motifasi pengurus masjid mempersilakan penggunaan WiFi untuk belajar.

Pengurus masjid sengaja mempersilakan para pelajar menggunakan fasilitas internet gratis, dengan niat membantu pendidikan para siswa.

“Kami sudah survey siswa, pembelian kuota itu kadang hanya cukup untuk beberapa hari dan habis, sementara orangtua harus berbagi untuk biaya hidup atau untuk kuota, sehingga masjid Al-Muhajirin memberi alternatif untuk membantu siswa dan orangtua,” kata Shohibul Huda, Seorang Takmir Madjid Al- Muhajirin.

Untuk mendapat layanan WiFi gratis inipun hanya ada satu syarat, yaitu pelajar wajib melaksanakan shalat jika waktunya telah tiba. (D)

About dwidjo -

Check Also

Menteri LHK Siti Nurbaya: Penting, Jurnalisme Lingkungan

Jakarta, Koranpelita.com Menghormati dedikasi seorang jurnalis dalam membantu pelestarian lingkungan, Kementerian Lingkungan HIdup dan Kehutanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *