Komandan Pusdikes Kodiklatal Tutup Dua Program Pendidikan

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, secara resmi menutup dua program Pendidikan yang berada di Pusdikes.

Kedua program tersebut adalah Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 2 kejuruan Kesehatan dan program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 2 yang juga kejuruan Kesehatan. Penutupan pendidikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikkes kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (6/8).

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan 5 bulan ini dengan harapan apa yang telah dipelajari disini dapat dipahami dengan benar tidak hanya pada waktu pendidikan saja namun teori doktrin maupun latek yang baru diselesaikan perlu diperdalam dan dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi bekal yang berharga pada penugasan.

Menurutnya melalui pendidikan ini diharapkan para prajurit korps kesehatan memiliki kemampuan profesi yang tinggi, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi di masa mendatang. Proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan serta dalam situasi kritis dapat melaksanakan tugas secara cerdas cermat cepat dan tepat.

“Apapun dan dimanapun saudara ditugaskan nantinya yang terpenting adalah kesiapan pribadi serta tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi. Jawablah kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan kiprah nyata dan prestasi kerja serta kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja organisasi.” Tegas Danpusdikkes.

Dirinya yakin dan percaya dengan niat yang tulus ikhlas, kemauan yang tinggi untuk maju serta berbekal pengetahuan yang cukup maka para prajurit lulusan Pusdikkes Kodiklatal akan dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Khusus Kesehatan, dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut Pusdikkes. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *