Lepas Letkol Inf Santoso, Kodim 0209/LB Gelar Acara Tradisi Penyambutan dan Pelepasan

Labuhanbatu,  Koranpelita.com

Letkol Inf Santoso beserta istri Ny Noviana Dwi Santoso secara resmi meninggalkan Kodim 0209/LB pada Kamis (6/8/2020) pagi, setelah melalui seluruh proses serah terima kepada Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap S.E., M.Tr (Han), Pelepasan ini diwarnai dengan tetesan air mata seluruh personel serta Persit juga merupakan Acara Tradisi yang menciptakan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan Kodim 0209/LB.

Letkol Inf Santoso sendiri sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0209/LB selama 2 tahun, Sebelum meninggalkan Kodim Labuhanbatu, Letkol Inf Santoso kembali mohon diri untuk yang terakhir kalinya di Aula Kodim 0209/LB yang diikuti oleh prajurit dan pengurus Persit KCK, Terlihat mata berkaca-kaca terpancar darinya, hal ini membuktikan sebagai bentuk kecintaannya Letkol Inf Santoso kepada personel serta Kodim 0209 Labuhanbatu.

“Hari ini tidak banyak yang saya sampaikan, intinya bagi personel selalu ingat pesan saya yang selalu saya ucapkan, Saya beserta istri mohon diri, jaga semangat, kekompakan, dan tetap menjadi yang terbaik. Kepada Dandim yang baru saya titip anggota dan Kodim 0209/LB, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan Tuhan yang maha esa,” jelasnya.

Dihadapan personel, Dandim 0209/LB juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Letkol Inf Santoso selama ini. Menurutnya, pergantian ini adalah kebutuhan organisasi, dirinya juga berharap dukungan serta kerjasamanya.

“Selamat jalan abanganda Santoso ke Mabesad, kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit mohon dukungan dan bantuan untuk tetap bisa melaksanakan tugas demi meningkatkan kinerja satuan kita agar tercapai suatu persatuan yang baik, Semoga Kedepan kita selalu diberikan perlindungan serta rahmat dari Allah SWT,” jelasnya.

Rangkaian acara tradisi ini diawali dari penyambutan Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) beserta Ibu di Makodim 0209/LB dengan tidak melupakan Protokol kesehatan melalui pengecekan suhu tubuh dan pemakaian Handsanitizer, serta Letkol Inf Santoso melaksanakan pemasangan Foto dirinya di Bingkai foto para mantan Dandim 0209/LB dan penyerahan Risalah Serah terima Jabatan Dandim 0209/LB.

Sebelum meninggalkan Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso beserta istri juga turut dikalungkan bunga sebagai bentuk penghormatan dan menerima jajar kehormatan dari anggota jaga Makodim di kesempatan yang terakhir kalinya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Penembak Mobil Alphard Milik Pengusaha Di Solo Ditangkap

.Surakarta,Koranpelita.com Polresta Surakarta gelar perkara atas kasus penembakan mobil Alphard milik seorang pengusaha tekstil di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *