Kampung Siaga Candi, Maju  Lomba Bhabinkamtibmas Jateng.

Semarang,Koranpelira.com

Kampung Siaga Candi Hebat RW VI Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utata, Kota Semarang, Rabo (5/8/2020) diresmikan oleh Walikotamadia Semarang bersama Kapolrestabes Semarang Kol Pol Auliansyah. Peresmian yang dihadiri oleh Forkompida Kota Semarang tersebut. Bakal maju mewakili Kota Semarang dalam Lomba Babinkamtibmas Jawa Tengah.

Terpilihnya RW VI Kelurahan Panggung Lor ini, tidak lepas dari Ketua RW Sukisno Hadi yang menggerakkan warganya dalam penanggulangan bencana pandemi covid- 19. Namun semua ini tidak lepas dari kepedulian warga terhadap lingkungannya.

“Jadi terwujudnya Kampung Siaga ini berasal dari warga untuk warga, diantaranya pos siaga, sayuran toga, ketahanan pangan dan ruang isolasi, pos kesehatan, lahan produktif. Semoga kita terbebas sehingga bisa normal kembali,” ujar Ketua RW setempat.

Kapolrestabes Semarang Kol Pol Auliansyah Lubis mengatakan, pihaknya berterima kasih terwujudnya Kampung Siaga Candi Hebat yang bisa terwujud dengan baik, yang berlokasi di RW VI Kelurahan Panggung Lor Semarang Utara ini.

“Terima kasih untuk Semarang Utara, sudah terbentuk Kampung Siaga Candi Hebat, semoga dalam ikuti lomba Babinkamtibmas Jateng bisa menjadi pemenangnya,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, terwujudnya kampung siaga candi hevat tidak lepas dari kolaborasi antara TNI-Polri serta Pemkot Semarang bisa memutus mata rantai virus yang mematikan dan belum ada penawarnya.

“Dalam lomba kamtibmas ini, pihaknya meminta dan mengharapkan Ketua tim kampung siaga candi hebat, bisa menjadi juara nomor satu,” pintanya.

Kapolrestabes menjelaskan, dipilihnya panggung lor karena di Kota Semarang ini ada 285 kampung hebat, karena tempatnya mirip pedesaan, yang bisa menampilkan ketahanan pangan, lahan pertanian berkebun. “Mudah- mudahan mendapat nilai tertinggi juara 1, ” ujarnya.

Ketua Tim Asistensi Dirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah mengatakan, dalam penilaian dan launching bhabinkamtibmas ini,
Implementasinya membentuk bhabinkamtibmas yang benar- benar siaga untuk mengatasi permasalahan yang terjadi selama pandemi covid ini. Tapi setelah launching kampung siaga candi jangan hanya uforia saja, ada baliho, posko lantas sepi tidak ada kegiatan.

“Jadi dalam melakukan siaga ini, jangan sampai angka kasus covid terus bertambah, harus ada suatu kesinambungan untuk mengatasi, serta dilaporkan ke pusat jumlahnya, supaya dari pusat turun. Hanya
Bhabinkamtibmas candi harus menjadi icon binmas, mohon pejabat desa libatkan dalam setiap kegiatan,” pintanya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, mulai dari tahun 2003 jalan menuju ke lokasi sini sudah dikerjakan dengan tuntas jalannya dengan baik. Namun semenjak
mulai Covid bulan Maret 2020, yang terganggu tidak hanya kesehatan,
Sosial ekonomi tetapi Budaya di prioritaskan. Hingga kini sudah ada 177 lokasi penambahan kampung hebat efektif, yang melibatkan warga 970.662 warga berkegiatan dengan rasa nyaman.

” Terima kasih, meski dalam kampung siaga candi berhasil diblounching tidak secara ceremoni besar- besaran, warganya diharapkan tetap sehat dab bahagia. Oleh karena itu, dalam lomba bhabinkamtibmas ini yabg penting bisa menjadi juara 1,” ujarnya.( sup)

About dwidjo -

Check Also

Minimalisir Guantibmas, Bhabinkamtibmas Laksanakan Pemasangan Sticker Keberadaan CCTV

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran  Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk melaksanakan pemasangan sticker Kamtibmas terkait keberadaan kamera pemantauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *