Pengamanan HBKB Car Free Day di sepanjang KBT oleh Muspika dan Koramil Duren sawit

Jakarta,  Koranpelita.com

Giat PDMPK Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) dan Pengamanan kegiatan Car Free Day disepanjang Jln. Inspeksi Kanal banjir timur oleh Koramil 08/Duren sawit dan Muspika Duren sawit yang diawali dengan Apel Kesiapan Bertempat di Jembatan pintu air Malaka sari Kelurahan Malaka sari Kecamatan Duren sawit Kota Administrasi Jakarta Timur. Minggu (2/8/2020).

Babinsa Kelurahan Malaka sari Serka Serka M. Silalahi, Serka Idham Cholid Bersama Muspika Duren sawit dan petugas gabungan melaksanakan kegiatan PDMPK serta pengamanan kegiatan HBKB “Car free Day” disepanjang Kanal banjir timur untuk memberikan rasa aman pada kegiatan warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan refresing dengan olahraga, bersepeda santai dan menghirup udara segar di Hari bebas kendaraan bermotor.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jln. Inspeksi Kanal banjir timur, Jakarta Timur, berlaku kembali. Namun, Anies mengatakan belum ada yang boleh berjualan.

“Hari bebas kendaraan bermotor tapi belum boleh berjualan, agar jarak amannya terjaga. Karena kalau naik sepeda dan jalan kaki bisa menjaga jarak aman. Tapi ketika berjualan itu potensinya padat, HBKB CFD hanya untuk olahraga, ucap Gubernur.

Camat Duren sawit yang didampingi para Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas gabungan tiga pilar mengatakan, dengan adanya kegiatan HBKB serta Car Freeday di sepanjang jln. Inspeksi Kanal banjir timur di hari Minggu ini, masyarakat Duren sawit sangat antusias untuk melakukan kegiatan olahraga, jalan kaki dan bersepeda santai.

“Pada kesempatan kegiatan ini saya mohon kepada semua petugas agar tetap menghimbau para warga yang melaksanakan olahraga, bersepeda agar tetap Mematuhi protokol Kesehatan sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh Pemda DKI Jakarta tentang 3 M, yaitu Mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh petugas, menggunakan masker dan menjaga jarak aman pada saat melakukan kegiatan,” ujar Camat.

Larangan untuk ibu hamil dan Balita tidak diperbolehkan melakukan kegiatan olah raga dan dimohon kembali ke rumah demi untuk menjaga kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Sedangkan untuk para pedagang kaki lima dilarang berjualan disepanjang jln. Inspeksi Kanal banjir timur karena akan menghambat jalur yang digunakan warga dan agar tidak menggangu warga yang sedang melaksanakan olahraga.

Hadir pada Giat tersebut, Kasipem dan para Kasi jajaran Kecamatan Duren sawit, para Lurah, Babinsa Koramil Duren sawit, Bhabinkamtibmas, Dishub dan Satpol PP.

Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan/Pelaksanaan kegiatan PDMPK, HBKB Car Free Day di Kecamatan Duren sawit yang dilaksanakan Babinsa, Muspika dan petugas gabungan Duren sawit berjalan kondusif.(mil 08/DS@pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

KASAL DAMPINGI PANGLIMA TNI WISUDA 923 PRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Panglima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *