Home / Jabotabek / Dimasa Pandemi Covid 19, Warga Citra Villa Tak Kendor Berkurban
Panitia Hewan Kurban di Masjid Nurul Mutaqqin, Citra Vila, Wanasari, Cibitung, Jumat (31/7/2020). (Fot-Yot)

Dimasa Pandemi Covid 19, Warga Citra Villa Tak Kendor Berkurban

Bekasi, koranpelita.com – Walaupun pandemi Covid 19 hingga kini belum ada tanda tanda hengkang dari Bumi Pertiwi Indonesia, khusus Kabupaten Bekasi. Umat Muslim terlihat tidak kendor dalam menjalankan Shalat Idul Adha 1441 H serta laksanakan Kurban.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Mutaqqin, Perum Citra Villa, Kel Wanasari, Cibitung , Kabupaten Bekasi, Ustad Dudung Abdul Khodir kepada Wartawan koranpelita.com, mengatakan, Pihaknya merasa bangga dan bersyukur pada Allah SWT , Walaupun pandemi corona belum hilang tapi tidak menyurutkan dan menghilangkan etikad dan niat baik masyarakat untuk melakukan ibadah pada hari raya kurban pada tahun ini .

“Ini merupakan ujian dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah. Walaupun masa pandemi tapi masyarakat tetap antusias menjalankan sunnah Rosul untuk berkurban domba maupun sapi,” Jumat (31/7/2020).

Untuk tahun ini, kata Dudung yang didampingi Ketua PHBI, Asep Sulaiman. Masjid Nurul Mutaqqin, walaupun sedikit menurun jumlah kurbannya dari total tahun lalu 78 ekor menurun menjadi 71 ekor akan tetapi Ukhuwah Islamiyah tetap terjalin.

“ Alhmdulillah, walaupun jumlan di tahun ini memang sedikit menurun, tahun lalu sapi 7 ekor dan kambing 71 ekor untuk tahun ini ada 6 ekor sapi sedangkan kambing ada 65 ekor,” tuturnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan pendistribusian hewan kurban panitia kata Ketua DKM, daging kurban dibagikan kepada masyarakat Perumahan Citra Villa serta masyarakat perkampungan.

“Daging kurban kami bagikan ke lingkungan masyarakat Citra Villa dan masyarakat perkampungan tetangga. Bahkan ada juga permintaan yang menggunakan proposal Alhamdulillah juga kebagian walaupun sesuai kemampuan,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga 17, Nana Jupena sangat apresiasi kinerja Panitia Kurban yang dikomandoi Ketua DKM, Dudung AK, Dengan tidak adanya keluhan dari masyarakat baik yang beribadah kurban ataupun yang menerima daging kurban di tahun sebelumnya semuanya merasa senang dan puas.

“ Warga Cira Villa dibagi semua muslim ataupun non muslim menerima semua. Mudah-mudahan sekarang berjalan baik lancer juga,” ucapnya berdoa.

Koperasi Jamaah Nurul Mutaqqin dan Baitul Barokah Maksimalkan Pelayanan Hewan Kurban

Koperasi jama’ah Nurul Mutaqqin dan Koperasi, Baitul Barokah, akan pelayani dan menservice pembeli hewan kurban dengan berikan kualitas terbaik dan sehat.

Jamaah Masjid Nurul Mutaqqin melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H.

Hal itu diungkapkan Ketua Koperasi jama’ah Nurul Mutaqqin, Asep Sulaiman dan Ketua Koperasi, Baitul Barokah, Martono kepada media koranpelita.com, Jumat (31/7/2020).

Pihaknya selaku pengurus koperasi yang berdomisili di lingkungan Citra Villa sangat siap melayani masyarakat yang akan melaksanakan ibadah kurban dengan mempersiapkan hewan-hewan korban yang berkualitas dan sehat.

“ Kami berikan pelayanan yang bagus, Pak. Misal, Jika calon pembeli hewan kurban minta diantar ke lokasi pemotongan tidak kami mintain ongkos jika kurang dari satu kilometer, Kalo untuk warga Citra Villa kami tambahin tidak ada upah potong alias gratis,” ujarnya.

Ucapan pengurus koperasi jama’ah Nurul Mutaqqin dan Koperasi, Baitul Barokah dikuatkan salah satu masyarakat yang akan berkurban Yoto dan keluarga, Aki-aki yang tinggal di Citra Villa itu mengatakan, Pihaknya sangat bangga dan puas atas kerja DKM, Panitia dan pihak penyedia hewan kurban melalui Koperasi.

Karena, kata Yoto. Hewan kurban yang dijual oleh koperasi sangat mengedepankan amanah dan kualitas. Selain itu, juga memberikan harga diskon.

“Saya ga lihat fisik kambingnya, tetapi ketika akan di potong panitia saya di share videonya terlihat bagus dan sangat memuaskan. Alhamdulillah dan terima kasih Pak Dudung dan panitia, kerjamu sangat amanah dan memuaskan bagi para Shohibul kurban, ” pungkasnya. (Ane/ Yot)

 

About dwidjo -

Check Also

Vania Clara Wijaya Bagi Tips Kecantikan dan Antisipasi Covid 19

Jakarta, koranpelita.com Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Agar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *