Kodam Jaya Selenggarakan Kejuaraan BDM Piala Pangdam Jaya/Jayakarta TA 2020

Jakarta,  Koranpelita.com

Lomba BDM. Kodam Jaya menyelenggarakan Kejuaraan Bela Diri Militer Piala Pangdam Jaya/Jayakarta yang merupakan rangkaian Kejuaraan Bela Diri Militer tersebar Piala Kasad TA 2020. Kejuaraan ini di ikuti oleh seluruh satpur dan satbanpur jajaran Kodam Jaya, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020, bertempat di Gor Dojo Yudo Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020).

Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang Jasmani khususnya bela diri militer (BDM), meningkatkan dan menumbuh kembangkan jiwa serta semangat juang prajurit Jajaran Kodam Jaya.

Tiap-tiap Satuan menampilkan Prajurit terbaiknya, masing-masing 5 prajurit terbaik dengan rincian nomor Lomba perorangan 1 orang dan nomor Lomba beregu 4 orang dengan materi RGP perorangan dan RGP beregu. Aspek penilaian diantaranya teknik, kerapian, kebenaran, kecepatan, keluwesan tenaga dan semangat peserta lomba.

Perlombaan berjalan dengan aman dan tertib, dengan wasit Ltd Inf Dwi, serta 4 org tim penilai dibawah pimpinan Kapten Inf Billy seluruhnya dari Jasdam Jaya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono diakhir kejuaraan, dalam sambutannya menyampaikan,“Sebagai prajurit, beladiri militer merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dijaga, prajurit harus jago dalam beladiri, menembak, lari, renang serta ilmu medan yang merupakan kemampuan dasar sebagai prajurit”, lebih lanjut beliau menuturkan, “Bela diri militer di satuan harus dipertahankan sesibuk apapun tetap jaga profesional seorang prajurit”, kata Pangdam Jaya di hadapan para Atlet BDM yang ikut bertanding.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan, “Menang dan kalah dalam perlombaan hal wajar, keputusan dewan juri harus dipatuhi dan dihormati, mari kita didik diri kita menjadi jiwa kesatria jangan lihat hasilnya tetapi untuk melatih serta menjunjung tinggi jiwa sportivitas, satuan terbaik akan mewakili Kodam Jaya dalam bertanding pada Kejuaraan BDM tersebar Piala Kasad TA 2020.

Diakhir rangkaian kegiatan, Pangdam memberikan Piala, Piagam dan uang pembinaan terhadap atlet yang juara dari tiap-tiap satuan. Adapun peraih Kejuaraan BDM piala Pangdam Jaya kali ini. Juara 1 perorangan diraih oleh Yonif Mekanis 201/JY, Juara 2 diraih oleh Yonarh 6/Rangkok dan Juara 3 diraih oleh Yonif Mekanis 203/AK, sedangkan untuk beregu, Juara 1 diraih oleh Yonarh 6/Rangkok, Juara 2 diraih oleh Yonif Mekanis 202/TM dan Juara 3 diraih oleh Yonif Mekanis 201/JY.

Tampak hadir pada kejuaraan BDM Piala Pangdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Ahli Pangdam Jaya, Para Kabakdam Jaya dan Komandan satuan serta perwakilan prajurit satuan jajaran Kodam Jaya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pemberian Cinderamata Sepeda Warnai Acara Pisah Sambut Personel Polsek Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metri Jakarta Barat menggelar acara pisah sambut dan pelepasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *