Peduli Terhadap Sesama, Alumni Akabri 1995 Beri Bantuan Sembako pada Giat Baksos

Jakarta,  Koranpelita.com
Alumni Akabri 1995 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Reuni 25 tahun pengabdian ( 95 Bima Cakti ), bertempat di Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0505/JT, Kamis (23/7/2020).

Tema reuni 95 Bima Cakti
“Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdiannya Alumni Akabri 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia”.

Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan dengan kegiatan Rapid tes, Donor darah dan pemberikan bantuan Sembako Secara langsung diserahkan kepada Warga Masyarakat oleh Alumni Akabri 1995 (AD, AL , AU dan Polri) di Makodim 0505/Jakarta Timur Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Sembako diberikan secara langsung kepada Warga Masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid 19.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Pada Giat Pres releasenya kepada Media menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Alumni Akabri dari empat angkatan (AD, AL, AU, Polri) yang telah memberikan 1000 paket sembako, Keramik untuk 3 Mushola diwilayah Jakarta timur, kegiatan Bantuan sosial yang diberikan kepada warga masyarakat di Wilayah Jakarta timur. “Semoga Alumni Akabri 1995 diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan dalam kariernya di lingkungan TNI-POLRI.

Selanjutnya, Dandim 0505/Jakarta timur yang juga Alumni 1995 ini mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Alumni Akabri 95 dalam pengabdian kepada warga masyarakat dengan mengadakan kegiatan Bakti sosial, berbagi terhadap Sesama disaat Pandemi Covid 19 ini.

Dandim juga menghimbau bahwa dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini agar semua Komponen masyarakat agar lebih peduli kepada sesama manusia dan tetap memperhatikan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman serta mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemda DKI Jakarta.“Kami berharap Semoga Pandemi ini cepat berakhir dan kita semua tetap diberikan kesehatan, keselamatan dan dapat beraktifitas seperti semula ,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Arm Guntur SE, perwakilan Panitia Reuni Akabri 1995 wilayah Jakarta timur dalam wawancaranya menyampaikan bahwa dalam rangka Reuni ke-25 Akabri 1995 di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, Alumni Akabri 95 Bima Cakti melaksanaakn beberapa kegiatan Baksos yang salah satunya dilaksanakan di Jakarta timur dengan memberikan bantuan 1000 paket sembako dan Keramik untuk perbaikan 3 Mushola di wilayah Jakarta Timur. “Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban ekonomi warga masyarakat tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid 19,” ujarnya.

Ustad Haris S.Ag selaku tokoh Agama diwilayah Kelurahan penggilingan Cakung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akabri 1995 Bima Cakti yang telah melaksanakan tes kesehatan rapid tes secara gratis kepada warga Cakung, kegiatan Donor darah serta pemberian 1000 paket sembako untuk warga masyarakat Jakarta timur, kami bersyukur dengan bantuan yang diterima oleh warga masyarakat ditengah masa pandemi Covid 19 ini yang sangat membantu beban ekonomi warga.

“kami berharap kegiatan bakti sosial ini bisa diikuti oleh Instansi pemerintah yang lainnya,” tutup Ustad Haris.(@pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH Ajak Ormas Antisipasi GuanKamtibmas

Jakarta, Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat mengajak ormas di wilayah Kebon Jeruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *