Kodiklatal Kebut Penyiapan Sarpras Pendidikan di Pusdiklat Sorong

Surabaya,  Koranpelita.com
Jelang pelaksanaan pendidikan calon prajurit matra laut pada bulan Agustus 2020, penyiapan sarana dan prasarana pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) TNI AL Sorong, Papua terus dikebut.

Kali ini, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melalui Satgas Pusdiklat TNI AL Sorong mensurvey kondisi pantai Katapop untuk digunakan latihan prajurit siswa.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pusdiklat TNI AL Sorong Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelayakan pantai tersebut untu digunakan latihan prajurit siswa, khususnya dalam aspek keamanan bagi personel dan materiel.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas Pusdiklat didampingi oleh para perwira stafnya secara teliti memeriksa kondisi pantai dan sarana prasarana pendukung lainnya, termasuk ketersediaan air bersih baik secara kualitas maupun kuantitas untuk memenuhi kebutuhan prajurit siswa selama mengikuti lattek.

Pada tahap awal ini, rencananya Pusdiklat TNI AL Sorong akan mendidik sebanyak 200 putra daerah Papua, masing-masing 100 untuk Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 100 untuk Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata). Mereka akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran (Diksarmil),

Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Sorong selama kurang lebih 10 bulan.

Untuk pelaksanaan pendidikan ini, Kodiklatal telah mengirimkan perlengkapan latihan dan kaporlap dengan menggunakan KRI Bintuni beberapa waktu lalu. Beberapa kelengkapan yang diterima Casis diantaranya, pakaian dinas lapangan (PDL), sepatu PDL, Kaos kaki, kelambu tidur, mug minum, handuk mandi, ransel dan sebagainya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *