Program Online Degree, Solusi Tepat Meraih Gelar Sarjana Internasional dari Rumah

Jakarta,Koranpelita.com

Saat ini, teknologi yang berkembang sudah semakin maju dan mampu memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan hidup. Salah satu kemajuan teknologi adalah dalam bentuk perkuliahan online yang banyak diadopsi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Selain itu, perkuliahan online juga menjadi kanal terbaik bagi mereka yang ingin menempuh distance learning atau pendidikan jarak jauh tapi masih ingin bekerja. Hal ini dimungkinkan sebab kuliah online menawarkan fleksibilitas waktu yang bisa disesuaikan dengan aktivitas masing-masing.

Contoh di atas merupakan salah satu dari sejumlah manfaat kuliah online. Manfaat ini dirasakan terlebih dalam masa pandemi yang memaksa kita tidak bepergian jauh apalagi ke luar negeri. Perkuliahan online juga menjadi jawaban bagi mereka yang bekerja di lokasi remote, atau ada keterbatasan dalam hal transportasi dan jarak tempuh dalam mengakses pendidikan tinggi.

Kelompok berikutnya yang akan mendapatkan manfaat paling besar dari sistem perkuliahan online adalah siswa yang baru lulus pendidikan menengah atas tapi ingin menjalankan bisnis atau mengeksplore hal lain sebelum menempuh pendidikan jangka panjang dengan jadwal tetap.

Maka dengan pendidikan jarak jauh yang berbasis internet, mereka yang memiliki semangat untuk mendapatkan gelar impian akan mendapatkan efektivitas waktu, lokasi, dan menghilangkan ketimpangan pertumbuhan ekonomi dan pendidikan di daerah-daerah tertentu.

“Kuliah online menawarkan fleksibilitas yang tak terbatas dalam hal waktu dan lokasi studi, juga kualifikasi jurusan yang diperoleh tidak berbeda dari bentuk perkuliahan tradisional yang mewajibkan mahasiswa untuk hadir di lokasi universitas secara langsung,” kata Dr. Wendy Bloisi, Head of International Partnerships, London Metropolitan University di Jakarta,Jumat (17/7/2020).

Dr. Wendy menjelaskan, untuk memberikan semangat positif di era new normal, Acer menghadirkan beasiswa British degree dari London Metropolitan University sebagai bentuk apresiasi Acer pada pelanggannya di Indonesia yang ingin menempuh pendidikan lebih lanjut di institusi pendidikan internasional, terutama di masa seperti ini.

Program tersebut merupakan bagian dari kampanye Bisa Produktif Terus yang diperpanjang hingga 31 Juli 2020. Melalui Bisa Produktif Terus, Acer menghadirkan banyak penawaran menarik yang bisa membantu pelanggan untuk kembali ke rutinitas mereka di masa the new normal.

London Metropolitan University adalah universitas negeri yang berbasis di London, Inggris. Universitas yang biasa disebut dengan nama LondonMet ini secara khusus dikenal melalui lulusan jurusan Administrasi Bisnis yang merupakan Jurusan yang diunggulkan untuk siswa khususnya di wilayah Asia. Semua modul dalam jurusan secara resmi diakui oleh LondonMet, dan modul-modul yang diberikan sama dengan yang digunakan di London. Lulusan program ini akan mendapatkan gelar BA (Hons) in Business Administration, sebuah gelar setara Sarjana yang terkualifikasi internasional.

Jurusan Administrasi Bisnis sendiri berfokus pada pengembangan keterampilan intelektual dan praktik siswa serta akan meningkatkan pengembangan kemampuan siswa untuk menganalisis, mensintesis, dan mengevaluasi prinsip-prinsip bisnis dalam berbagai konteks yang sesuai. Dua inti dari jurusan ini adalah; 1) Pengembangan keterampilan belajar seumur hidup siswa termasuk evaluasi dan refleksi diri dengan tujuan menempatkan mereka pada posisi terbaik untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang karir profesional masa depan mereka, dan 2) Pengembangan keterampilan pengambilan keputusan mulai dari operasional hingga tingkat strategis internasional.

Mengenai fasilitas yang diberikan oleh LondonMet untuk mahasiswa yang mengambil kuliah online, Dr. Bloisi mengatakan bahwa siswa akan mendapatkan akses ke Learning Management System yang memberi semua akses diperlukan untuk materi pembelajaran, penyerahan tugas, dan lainnya.

Selain itu, siswa LondonMet akan diakui sebagai sivitas resmi dan akan menerima kartu ID dari Universitas yang memberi mereka akses ke perpustakaan dan berbagai lokasi studi lainnya, jika mereka datang ke gedung Universitas di London.

“Acer adalah perusahaan global dengan brandname yang kuat, dan kami berterima kasih kepada Acer Indonesia karena memberikan siswa kesempatan untuk bisa menempuh program pendidikan kami. Investasi dalam pendidikan memberikan timbal balik terbaik bagi masyarakat dalam jangka panjang, dan Acer Indonesia tentu saja membantu Tanah Airnya dalam aspek tersebut,” ungkap Dr. Bloisi.

Acer berharap para pelanggan setianya yang terpilih dapat merasakan banyak manfaat dari distance learning dan dapat terus termotivasi untuk meraih impian dengan gelar berkualifikasi internasional dari London Metropolitan University.

Untuk mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa di London Metropolitan University, pelanggan yang telah melakukan pembelian produk Acer tipe apapun pada periode 1 Juni – 31 Juli 2020 dapat meregistrasikan dirinya di http://acerid.com/wecare paling lambat 31 Juli 2020. Program ini dapat diikuti oleh siapa saja mulai dari siswa SMA atau sederajat tanpa batasan usia maksimal. Tiga orang pelanggan Acer yang memenuhi kriteria bisa mendapatkan beasiswa British degree melalui perkuliahan online selama tiga tahun di London Metropolitan University. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Kepala Perpusnas : Perlu Cara Pandang Literasi Yang Selaras

Jakarta,Koranpelita.com Peningkatan literasi di Indonesia membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, baik yang ada di pusat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *