Laboratorium PCS Polda Resmi Beroperasi

Palangka Raya, Koranpelita.com

Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara, resmi dioperasikan Selasa (14/7/2020).

Fasilitas kesehatan yang dijalankan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) ini menambah jumlah fasilitas serupa untuk mendukung pemeriksaan sampel Covid-19.

Kita berharap dengan jumlah laboratorium yang semakin banyak ini semakin mempercepat proses pemeriksaan sampel-sampel terduga Covid-19 yang sebelumnya harus dikirim ke Jakarta, kemudian Surabaya, dan Banjarbaru , sebut Sekretaris Daerah H Fahrizal Fitri saat menghadiri acara peresmian laboratorium itu.

Dikatakan Sekda, fasilitas PCR ini juga ada dan telah beroperasi di RS oris Sylvanus Palangka Raya 3 unit, RS Kota Palangka Raya 1 unit, RS Sultan Imanuddin Kotawaringin Barat 1 unit, rencananya akan diadakan 1 unit lagi untuk dikirim ke RS Barito Utara.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, fasilitas ini tidak hanya dikhususkan untuk anggota Polri di Kalteng. Namun juga digunakan untuk melayani pemeriksaan sampel-sampel terduga Covid-19 dari masyarakat umum.

Selain Kapolda dan Sekda, kegiatan peresmian laboratorium PCR ini juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, pejabat utama Polda, serta para kepala dinas dan pejabat daerah di lingkup Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya. (SUT)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *