Satkes Seskoal Laksanakan Penyuluhan Prolanis

Jakarta,  Koranpelita.com

Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan penyuluhan kepada anggota Seskoal tentang Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bertempat di Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (14/7).

Kegiatan Prolanis dimulai dengan pengukuran BB, TB, Tekanan darah, Pemeriksaan Darah, Pemeriksaan GDS dan Kolesterol, Rapid Test dan diakhiri dengan edukasi kesehatan : Tetap bugar di tengah Covid 19, yang disampaikan oleh dr. Nancy.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.Agnes I., Sp.B., M.Kes., Sp.B (K) V, Sp.KL., mengatakan kegiatan Prolanis ini bertujuan sebagai upaya preventif dan guna membantu seluruh anggota Seskoal untuk menjaga kesehatan terutama bagi yang menderita penyakit-penyakit kronis agar dapat sehat kembali.

Adapun Prolanis adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *