Prajurit Pusdikkes Kodiklatal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Surabaya,  Koranpelita.com

Dalam rangka meningkatkan kemampuian dan profesionalisme dibidang penanggulangan bahaya kebaran, Puluhan Prajurit yang berdinas di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar latihan Penanggulangan kebakaran dengan simulasi terbakar Ruang Jalasenastri Pusdikes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (13/7).

Latihan yang melibatkan prajurit strata perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusdikkes ini mendapat pengawasan langsung Komandan Pusdikes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dan Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Danpupeknubika) Kolonel Laut (T) Ardiansyah, S.E., S.T., M.T.

Disela sela pelaksanaan Latihan Danpusdikes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa latihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuian dan profesionalisme dibidang penanggulangan bahaya kebaran prajurit pusdikes yang tidak menutup kemungkinan terjadi sewaktu-waktu di Kesatrian Pusdikes.

Adapun dalam simulasi tersebut telah terjadi kebakaran di Ruang Jalasenastri Pusdikkes Kodiklatal dikarenakan konsleting listrik, tim Penanggulangan prajurit Antap dan siswa Pusdikes sesuai tugas tanggungjawabnya melaksanakan penangulangan pemadaman dengan Alat Pemadam Ringan (Apar) yang telah tersedia dibeberapa sudut rungan.

Disimulasikan api tidak bisa ditanganni dengan Alat pemadam ringan, sehingga Tim Pusdikkes meminta bantuan dari Denma Kodiklatal dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran. Selain minta bantuan mobil pemadam kebakaran dari Denmako dalam kesempatan tersebut tim juga minta bantuan dari tim kesehatan dari Satuan kesehatan (Satkes) Kodiklatal karena terdapat dua korban yang kemudian dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulan Satkes Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

DANSESKOAL HADIRI WORKSHOP PUBLIC SPEAKING DI MABESAL

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *