Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno Diperpanjang

Palangka Raya, Koranpelita.com

Panitia lomba peringatan Hari Lahir Pancasila, Bulan Bung Karno, dan Milad Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memutuskan perpanjangan pendaftaran. Keputusan itu diambil atas permintaan masyarakat. Banyaknya minat masyarakat yang ingin mengikuti lomba-lomba yang digelar.

Perlombaan yang digelar Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Millenial Agustiar Sabran mendapatkan apresiasi besar. Atas dasar itu, panitia memperpanjang pendaftaran hingga 20 Juli 2020. Tidak hanya pendaftaran yang diperpanjang, mata lomba yang dipertandingan ditambah atas permintaan masyarakat.

Ketua Panitia Lomba Hari Lahir Pancasila, Bulan Bung Karno, dan Milad Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Novrianto Eko Widodo memastikan, pihaknya tetap mengakomodir keinginan masyarakat. Tetapi, pendaftaran lomba perlu dipastikan masa berakhir, agar segera ditentukan pemenangnya.

“Lomba yang digelar memperebutkan hadian total Rp75 juta. Mata lomba yang dipertandingkan video pidato, cover lagu daerah, desain poster, desain vector, video vlod, dan mobil legeng. Lomba ditambah dengan e-sport PUBG,” ungkap Novrianto.

Berdasarkan data dari panitia, jelasnya, jumlah peserta yang terdaftar mencapai 1.171 orang. Jumlah tersebut, dipastikan akan terus bertambah, mengingat sudah banyak yang mengambil formulir untuk mengikuti lomba. Waktu perndaftaran masih tersisa delapan hari, sehingga dipastikan jumlah peserta semakin banyak.

Pihaknya menggelar lomba, jelas Noviranto, untuk menggerakkan kreativitas dan inovasi masyarakat. Lomba yang digagas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran itu, untuk menciptakan sumber daya manusia Kalteng yang handal. Tidak heran semboyan yang diambil, jadi juara dari rumah Kalteng semakin berkah.

“Kalteng akan semakin berkah, kalau masyarakatnya kreatif dan inovatif. Mempunyai kemampuan yang handal dalam melihat peluang usaha,” tegas Novrianto.

Berdasarkan data dari panitia, peserta yang mengikuti lomba mobil legend 64 team. Satu tim berisikan lima orang peserta dengan jumlah 320 orang. Peserta lomba lagu daerah mencapai 128 orang, Pidato 96 orang, Vektor 90 orang, Poster 75 orang, Video 25 orang. Sedangkan PUBG 189 team, satu tim terdiri dari 4 orang dengan jumlah 756 orang peserta.

Novrianto mengungkapkan, banyaknya jumlah peserta tentunya sangat menunjang kesuksesan penyelenggaraan. Pihaknya bersyukur, lomba yang digelar Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Millenial Agustiar Sabran mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

“Kami tidak menarik biaya pendaftaran dalam setiap lomba alias gratis. Jadi peserta dipersilakan terus berkarya. Panitia menunggu hasil karya dari seluruh peserta, terutama bagi yang sudah mengambil formulir, tetapi belum menyerahkan hasil karyanya,” tegas Novrianto. ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *