Wakil Bupati Bertemu Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bahas Penilaian Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten

Subang, koranpelita.com – Wakil Bupati (Wabup) Subang Agus Masykur Rosyadi menerima langsung kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang. Selasa (7/7/20).
Dalam kunjungan tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Jawa Barat, M. Ade Afriandi dan para petugas tim gugus provinsi lainnya.
Sedangkan dari jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, tampak hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpoldamkar) Kabupaten Subang, Kepala BPBD Subang, perwakilan-perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Diskominfo, Kesbangpol dan Kantor Pos Cabang Subang.
Kunjungan itu bertujuan untuk membahas tentang penilaian kinerja gugus tugas covid-19 Kabupaten/Kota, percepatan penanganan pencegahan covid-19 dan melakukan evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dampak dari Covid-19 di Kabupaten Subang.
Dalam hal ini, Pemprov Jabar mengeluarkan 6 (enam) kriteria penilaian, terhadap kinerja gugus tugas penanganan Covid-19, di masing-masing daerah di wilayah Provinsi Jawa barat. Meliputi kasus positif covid- 19, naik turun ODP, dan PDP. Serta penilaian Pemprov Jabar terhadap penetapan kinerja tim dalam penangan Covid- 19.
Enam kriteria penilaian di masing masing daerah, meliputi aspek pencegahan, deteksi, manajemen fasilitas kesehatan dan pemakaman, jaring pengaman sosial, operasi lapangan dan penegakan aturan serta tata kelola kelembagaan.
“Program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Subang dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah diberikan penilaian dan dievaluasi oleh Provinsi Jawa Barat dalam kinerja dan pelayanan gugus tugas,” ujar Wabup.
Masih menurut Wabup Agus Masykur, menang bukanlah yang menjadi tujuan, tetapi persoalan covid-19 dan Kesehatan serta persoalan ekonomi masyarakat melalui bantuan sosial tersalurkan dan selesai dengan baik di Subang.
“Yang terjangkit di Subang berkurang sudah 3 minggu, penambahan kasus positif minim, yang meninggal tidak bertambah dan secara ekonomi melalui bantuan sosial telah tersalurkan dan terlayani dengan baik sehingga masyarakat Subang dimasa pandemi produkstif dan aman,” tambah Wabup Agus Masykur.

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

Kaltim Harus Tingkatkan Literasi Keterampilan Hadapi Persaingan Global

Samarinda,Koranpelita.com Niatan pemerintah menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Provinsi Kalimantan Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *