Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 TA.2020 Menjalankan Pemeriksaan Rapid Test

Jakarta,  Koranpelita.com

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 menjalankan pemeriksaan Rapid Test di Depan Ruang Poli Umum Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (20/6).

Turut mengawasi kegiatan tersebut Komandan Koordinator Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., serta staf Korsis dan Staf Satkes Seskoal.

Pemeriksaan Rapid Test ini diikuti sebanyak 50 Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 dan ini merupakan langkah serius Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang telah memerintahkan jajarannya, para Anggota Tetap (Antap) Seskoal beserta keluarga dan para Pasis yang sedang menjalankan pendidikan di Seskoal baik Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) maupun Pasis Susjemenstra TNI AL, untuk lebih ketat melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, Danseskoal juga menekankan untuk selalu melaksanakan pengecekan suhu tubuh harian kepada seluruh personel sebelum masuk kantor. Demikian juga dengan tamu wajib dicek suhu tubuh. Penyemprotan disinfektan secara berkala baik di lingkungan kantor maupun perumahan serta wajib cuci tangan dan memakai masker.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K/W) Letkol Laut (K/W) dr.Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., menyampaikan Rapid Test ini diawali dengan pengukuran suhu tubuh para Pasis menggunakan thermo gun. Selanjutnya pengambilan sampel darah yang diteteskan kedalam alat Rapid Test lalu diteteskan Cairan Buffer dan akan terbaca dengan waktu selama 5-10 menit. Apabila mucul 1 garis kontrol maka hasil tersebut negatif, namun jika muncul 2 garis maka hasilnya positif.

Pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test ini sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai anjuran pemerintah untuk tetap menjalankan social distancing, physical distancing dan wajib memakai masker.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pengurus FASI Cabang Olahraga Paralayang Provinsi Papua Dilantik

Jayapura,  Koranpelita.com Pengurus Cabang Olahraga Provinsi Papua dilantik di Gedung Serbaguna Lanud Silas Papare, Jayapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *