Pemdes Sukajaya Bentuk Tim Satgas Tangani Covid-19 di Gramapuri

Bekasi, koranpelita.com – Di tengah pandemi Corona yang masih mengancam, warga Gramapuri Persada, Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung berinisiatif membentuk Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 untuk mencegah penularan virus mematikan di wilayah setempat.

Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Gramapuri Persada, Hendy mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat yang bersatu dan tak kenal lelah terus berupaya mencegah penyebaran Covid 19.

“Ya kami bahu membahu, tanpa lelah silih berganti menyumbangkan tenaga, pikiran dan donasi keuangan di tengah keterbatasan yang kami miliki, bersatu untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Hendy, Rabu (06/5/2020).

Sementara itu Tim Kesehatan dari JAMKESWATCH Bekasi, Wisnu Wardhani menyampaikan, langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Penanggulangan Covid-19 Gramapuri Persada antara lain melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker kepada warga dan mensterilkan gerbang masuk perumahan.

“Kami siapkan antiseptik yang aman dan tidak berbahaya untuk kulit, karena kami juga melibatkan ahli chemical. Selain itu di setiap blok kami siapkan juga tempat cuci tangan untuk warga yang akan masuk,” ujar Wisnu.

Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 Gramapuri Persada berharap, aksi kemanusiaan yang mereka lakukan dapat memberikan rasa nyaman kepada warga dan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Kami terus berusaha dan berdoa, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan warga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa,” pungkasnya. (***)

About redaksi

Check Also

Haidar Alwi Ungkap Sejumlah Alasan MK Harus Menolak Amicus Curiae Megawati

JAKARTA,KORANPELITA – Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi mengungkap sejumlah alasan mengapa amicus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca